Cik Ujang Letakkan Batu Pertama Bangunan Masjid, di Desa Mertua

LAHAT, SuaraSumselNews | CIK UJANG, SH Bupati Lahat yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan (Sumsel) letakkan batu pertama pembangunan Masjid Jamik At-Taqwa Desa Pagar Dewa Kabupaten Muaraenim.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel dan juga sebagai Bupati Kabupaten Lahat, disambut antusias dan suka ria oleh masyarakat di Desa Pagar Dewa. Dimana diketahui, orang tua dari istri Cik Ujang Lidyawati Cik Ujang S.Hut bernama Abdul Gani alm dan Siti Khodijah merupakan penduduk asli Asal Desa Pagar Dewa dan Desa Rami Pasai Kecamatan Benakat. Jumat (28/1).

Kades Pagar Dewa Yusron padai media ini mengaku bersyukur dan bahagia karena hari ini Cik Ujang SH bisa hadir.
“Yo, Pak Cik ujang, hadir untuk meresmikan pembangunan masjid Jamik At-Takwa, ” ujarnya.

Tokoh masyarakat Desa Pagar Dewa dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada Cik Ujang sekaligus menyampaikan rasa bangga dan bahagia dari masyarakat, karena pembangunan Masjid Jamik At-Taqwa akan segera diresmikan oleh Suami dari Putri pasangan Asal desa setempat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Cik Ujang dan Istri. Masjid Desa Pagar Dewa akan di perbaiki, semoga pekerjaan berjalan lancar dan kami mendoakan semoga apa yang di cita citakan dapat dikabulkan Allah SWT, dan harapan kami semoga nanti nya Pak Vik Ujang bisa lebih membanggakan kami untuk menjadi orang Nomor satu di Sumsel sebagai Gubernur, amiin, ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel sekaligus Bupati Lahat Cik Ujang SH mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendoakan Dirinya beserta keluarga nya. Pada kesempatan itu Cik Ujang juga sedikit menceritakan kisah pertama dirinya bisa mendapat jodoh di Pagar Dewa. Dimana dulunya Cik ujang sering keluar masuk di Pagar Dewa Benakat untuk mengawasi bisnis kecil nya mengelola Kayu Sungkai.

“Setelah berapa lama, memang saya dulu sudah berniat untuk membangun masjid Jamik at Taqwa Desa Pagar Dewa yang merupakan tanah kelahiran Ayah dari istri saya Lidyawati. Saat itu saya sempat meminta k Mail (Kk Ipar Cik Ujang,red) untuk mengecek keadaan masjid di Desa Rami Pasai yang merupakan Desa Ibu mertua saya dan di masjid Desa Pagar Dewa.

Namun berdasarkan info, ternyata masjid di pagar Dewa keadaannya memperihatinkan karena sudah berdiri dari tahun 1920 yang lalu. Kalo cak itu aku nak bangunnyo, syukur alhamdulillah ado rezeki. Nah aku lajadi Bupati ni dengan keluargo besak dari mertua dan keluarga di Lahat kami gotong royong untuk bangun masjid, alhamdullah kami jugo labangun masjid di Tanah kelahiran Orang Tua di Desa Lebak Budi, Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, ” jelas Cik Ujang.

“Saya mengajak keluarga dan masyarakat, mari kita jalin kekompakan dan kita jaga silaturrahmi ini. Semoga pembangunan Masjid ini dapat berjalan lancar sesuai yang di inginkan bersama,,“tutur Cik Ujang (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.