“Canangkan Zona Integritas”

Ditentukan oleh Kapasitas dan Kualitas OPD Lahat

 

LAHAT, SuaraSumselNews | BUPATI Lahat, Cik Ujang SH menandatangani pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi. Dan wilayah birokrasi bersih melayani di lingkungan Pemkab Lahat, di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Selasa (19/1).

Kata Cik Ujang keberhasilan pembangunan integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD).. Utatamanya yang mampu merenovasi untuk meningkatkan kapasitas dari kompensasi dimana individu tersebut berada.

Hal tersebut disampaikan Cik Ujang, saat pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

“Bahwa zona integritas, dalam melakukan kegiatan diberikan kepada instansi pemerintah, pimpinan dan jajarannya punya komitmen guna mewujudkan wilayah bebas korupsi. Tentu melalui informasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan meningkatkan pelayanan,” ujarnya.

Cik Ujang menegaskan, yang perlu menjadi perhatian bersama, bahwa pencanangan zona integritas ini merupakan langkah awal dan bagian dari mensukseskan birokrasi.

“Diharapkan pendataan terhadap penyelenggaraan pemerintah yang baik, tertib dan efisien, serta penyelenggaraan pelayanan yang prima dan memuaskan,” tegasnya.

Reformasi birokrasi, terang Cik Ujang, telah menjadi komitmen seluruh aparatur pemerintah. Tolak ukurnya adalah seberapa besar perubahan dasar yang dilakukan secara bertahap, konsisten dan berkelanjutan.

“Yang diharapkan mampu membentuk karir dan karakter aparatur pemerintah, sehingga hasil perubahannya berdampak positif dan dapat dirasakan masyarakat di Kabupaten Lahat,” tandas dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Shawaf Al-Amin, Kajari Lahat Fithrah SH, Ketua Pengadilan Negeri Yoga Dwi Nugroho SH MH, Kapolres Lahat yang diwakili Waka Polres, Pj Sekda Lahat Drs Deswan Irsyad M Pdi,. Juga Assisten, Staf Ahli, Ketua TP PKK Lidyawati Cik Ujang, Ketua DWP Wenny Deswan Irsyad dan seluruh jajaran OPD Pemkab Lahat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *