Cak Imin Resmikan Sekber Tim Pemenangan AMIN Sumsel

PALEMBANG, SuaraSumselNews | KETUA Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Palembang yang juga bakal Cawapres 2024 dari pengusung PKB Nasdem dan PKS. Sekaligus Peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Tim Pemenangan Anis – Muhaimin (AMIN) menjadikan Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 Cak Imin hadir bersama elite PKB Nasdem dan PKS di wilayah Sumatera Selatan Jl. Kapten A. Rivai Sungai Pangeran Kecamatan Ilir Timur I Kota Palembang, Sumatera Selatan 30129, Jumat (6/10).

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar yang lebih akrab di sapa (Cak Imin) mengatakan, Alhamdulillah dan terimakasih pada hari ini telah menyempatkan hadir dalam acara peresmian Sekber dan tim pemenangan Anis – Muhaimin (AMIN) di wilayah Sumsel. Dari DPD Nasdem Sumsel, pimpinan DPW PKB Sumsel, pimpinan DPW PKS Sumsel beserta seluruh jajaran para relawan dari berbagai organisasi relawan yang hadir. Khususnya koordinator Sekber yang saya banggakan yaitu Pak Syamsul Bahri beserta seluruh jajaran Sekretaris DPD Nasdem Sumatera Selatan,” katanya.

Cak Imin mengungkapkan, saya akan menyampaikan tiga hal saja. Yang pertama kita harus mengerti betul visi misi kita. Karena yang kita perjuangkan Ini bukan sekedar target menang saja, pasti kita berusaha bekerja keras untuk menang, tapi yang sesungguhnya kita perjuangkan adalah misi visi kita.

“Kita bisa menangkap dari makna nama koalisi kita yaitu koalisi perubahan, setiap sistem ketatanegaraan dan pemerintahan mengalami masa evaluasi. Setidaknya 25 sampai 30 tahun di berbagai belahan dunia termasuk di tanah air kita, rata-rata antara 25 sampai 35 tahun telah mengambil satu jalan reformasi, jalan demokratisasi, cara kerja sebagai alternatif baru pasca orde Baru 1998,” ungkap Cak Imin.

Menurut Cak Imin, hari ini usianya memasuki hampir 30 tahun, artinya apa kita harus terus membaca, menganalisa, mempelajari, mengevaluasi seluruh tatanan dari apa yang kita lakukan. Agar seluruh capaian-capaian dari visi-misi kita terwujud dengan baik.

Bagaimana kita mewujudkan pelaksanaan konstitusi kita masyarakat yang adil makmur dan sejahtera, bagaimana kita menjalankan pemerintahan yang demokratis, yang sehat, transparan bebas korupsi dan bisa dinikmati hasilnya oleh rakyat. Kita juga mengevaluasi partisipasi keterlibatan, sebetulnya kita berani memilih demokrasi itu apa? Agar tidak ada satu kekuasaan yang monolitik dan tunggal sebab adanya demokrasi itu, karena raja pimpinan utama dalam setiap zamannya tidak mampu lagi mengatasi sendiri keadaan,” urainya.

“Makanya semua bentuk kerajaan gugur rontok berubah menjadi sistem demokrasi, termasuk di Inggris. Kerajaan menjadi simbol lalu dilaksanakan secara demokratis melalui kepemimpinan parlementer dengan seorang pimpinan utama adalah Perdana menteri,” bebernya.

Karena apa, karena tidak mungkin persoalan kebangsaan ini, persoalan pembangunan, persoalan Negara hanya ditangani oleh satu orang yang menjadi sentral kekuasaan. Maka demokrasi itu artinya apa? rakyat bebas merdeka ikut terlibat dan berpartisipasi dalam proses pembangunan dan pemerintahan,” ujarnya.

Cak Imin menuturkan, kita sudah mulai merasakan Mas Anis sering mengatakan, demokrasi kita harus dievaluasi.Maksudnya agar rakyat bebas merdeka terlibat tanpa tekanan, menyatakan pendapa, terlibat dalam proses pembangunan. Tidak ada yang mendominasi, begitu juga ekonomi pembangunan. Dan seberapa segelintir dari pelaku ekonomi yang menentukan jalannya roda ekonomi semakin banyak yang terlibat maka sistem ekonomi yang demokratis terwujud,” tuturnya.

” Itulah poin-poin yang harus kita evaluasi, yang nampaknya denyut nadi masyarakat semua mengarah bahan cara pengelolaan perubahan kepemimpinan yang baik dan sesuai dengan mandat sejarah demokrasi dan reformasi kita itu yang pertama,” tegasnya.

Lanjutnya, sehingga perubahan bisa dimaknai dari ketergantungan bangsa asing, menjadi negara yang kokoh dan mandiri dari pangan yang impor menjadi negara yang berswasembada mandiri, sekaligus berkedaulatan pangan. Berubah dari cara kerja yang monolitik menjadi demokratis bekerja, dari cara yang koruptif menjadi yang sehat dan transparan bekerja, dari cara yang otoriter lebih melibatkan semua kalangan itulah saat-saatnya hari ini rakyat menunggu karena denyutnya di masyarakat ingin berubah,” kata Cak Imin.

” Maka saya jamin dan kita semua menjamin, dalam semua trend kecenderungannya (AMIN) akan menang tahun 2024. Tapi ini baru kecenderungan saja, kecenderungan itu dilihat dari berbagai analisis, survei, diskusi, pembacaan lapangan, analisa sosial,” ucapnya.

Cak Imin menjelaskan, saya yang di Jakarta bersama DPP semuanya beserta relawan, banyak sekali hari ini puluhan relawan menjamur di Jakarta dan di seluruh Indonesia, siap jadi saksi, siap menjadi pengawal suara. Bahkan Alhamdulillah kemarin Indonesia bagian Timur sudah menyampaikan kami tidak butuh lagi bantuan dana kami bisa mandiri mengatasi kemenangan ANIS di Indonesia Timur.

Dalam waktu singkat cuman kita melaksanakan tiga kali pertemuan dengan Mas Anis, Alhamdulillah kita sudah hampir memastikan Indonesia Timur insya Allah Anis menang mutlak Amin,” jelasnya.

Sambungnya, Indonesia Barat diawali dengan Indonesia Tengah, dan Jawa ini pusatnya. Jawa ini Jawa ini ada tiga pertempuran Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, jadi satu DKI Jakarta petanya sudah sangat kelihatan insyaallah kita bisa kuasai Jawa Timur dan Jawa Barat serta DKI Jakarta plus Banten. Artinya mayoritas Jawa Tengah terus kita gerilya pemetaan ini penting, sehingga nanti Indonesia Tengah menang, Indonesia Barat tugas teman-teman Bapak Ibu sekalian Sumatera Selatan dan Sumatera pada umumnya.

” Hal ini penting karena apa, kecenderungan bisa menjadi nyata karena kerja keras kita. Mari melalui sekber ini kita meyakinkan pada rakyat saatnya berubah, saatnya kita menjemput perbaikan yang lebih nyata, perubahan cara kerja bahkan perubahan cara berpikir, cara berpikir yang apatis, politik yang tidak lagi melibatkan banyak pihak.

Terima kasih kepada partai-partai yang terus bekerja meyakinkan masyarakat dan rakyat, bahwa politik itu tersistematis yang melibatkan dengan baik kepada rakyat dan masyarakat bangsa.

Cak Imin menerangkan, yang terakhir yang ingin saya kemukakan bahwa yang ingin kita raih ketika kita menang nanti. Insyaallah semua partai-partai pendukung kursinya tambah semua, jadi kita punya target PKB Nasdem PKS ini kalau mau stabil pemerintahan itu minimal 51% di DPR RI 51% itu pemerintahan stabil. Kalau 3 partai ini bisa meraih 51% kursi DPR RI insya Allah semua akan menang.

Kalau tiga ini tidak tercapai 51% ya terpaksa merekrut partai koalisi baru, saya minta target awal 3 partai dulu ini menguasai 51% DPR RI PKB 16% Nasdem 16% PKS 16%,” harapnya.

Sementara Dr Ir H Syamsul Bahri MM sebagai Ketua Tim pemenangan Sekretariat Bersama (Sekber) menyampaikan, yang hadir pada hari ini ada 3 partai pendukung PKB Nasdem PKS begitu juga tim Indonesia tahun 2024,” kata Syamsul.

” Hari ini adalah hari yang istimewa bagi kami hari ini adalah hari Pak Capres dan Cawapres tahun 2024 yang akan datang. Mudah-mudahan dengan do’ a kita koordinasi-koordinasi kami bagi seluruh masyarakat untuk pemenangan tim Amin ini ada.

Kami adalah satu ada perubahan untuk kebangkitan menuju peserta pemenangan AMIN. Untuk kemenangan cawapres AMIN yang akan datang, selanjutnya kepada calon presiden dan wakil Presiden struktur kami minta petunjuk apa yang bisa kami perbuat untuk tahun 2024,” pungkasnya. (*)
laporan ; winarni