Muaraenim Tingkatkan Kualitas Layanan
MUARAENIM, SuaraSumselNews- KINI Pemkab Muaraenim butuh pembinaan dan inovasi dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Dan lagi di era globalisasi dituntut peran aktif sebagai barometer keberhasilan daerah.
Penegasan ini dikemukakan Bupati Muaraenim yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Setda, Drs H Ibrahim Ilyas pada pembukaan inovasi pelayanan publik yang dipusatkan di ruang rapat Pangripta Nusantara Bappeda, kemarin.
Kata Ibrahim, dibutuhkan pembinaan inovasi dalam memberikan layanan kepa masyarakat. Maksudnya, memberikan layanan yang lebih baik, demi capaian kesejahteraan masyarakt lebih meningkat.
“Pelayanan masyarakat, Pemkab Muaraenim telah melakukan yang terbaik bagi masyakat. Buktinya, banyak prestasi sebagi inovasi pelayanan publik terbaik. Misalnya, tahun 2017, peroleh 56 inovasi. Hal itu sebagai bentuk keseriusan pemerintah disini dalam memberikan pelayanan publik,” katanya.
Tegas dia, pembinaan dan inovasi yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) bersama Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) sebagai bentuk program terhadap strategi nasional, guna peningkatan pelayanan publik.
“Kita berharap, pembinaan inovasi ini benar-benar mampu diikuti oleh semua peserta. Karena, Pemkab Muaraenim mempunyai komitmen yang tinggi, perbaikan kualitas pelayanan publik,” tegasnya.
Sementara, Deputy Country Director GIZ Indonesia, Timor Leste dan Asean, Zulazmi, mengakui, masyarakat menuntut pelayanan publik semakin baik dari hari ke hari. Terlebih, perangkat teknologi begitu cepat berkembang.
“Kita berharap semua pelayanan publik, ditingkatkan melalui inovasi-inovasi positif. Sehingga kedepannya akan menjadi lebih baik lagi dan modern, papar Zulazmi. (*)