Bupati Lepas Penyaluran Bansos Covid -19 Ogan Ilir

Sembako Dikirim dengan 20 Truck ke 16 Kecsmatan

 

INDRALAYA, SuaraSumselNews | SEBAGAIMANA di programkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) melalui Dinas Sosial, untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid 19, harus diwujudkan.

Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam, didampingi Ketua PKK yang sekaligus anggota DPRD Sumsel , Ketua DPRD Ogan Ilir, Suharto SH, Kajari, Adityo Gunawan MH, Kapolres AKBP Imam Tarmudi dan Sekda H Herman MM. Juga para Asisten Setda dan para SKPD melepas 20 unit armada truk berisi sembako, Jumat (1/5).

Kepala Dinas Sosial Ogan Ilir, Irawan Sulaiman dalam mengatakan, pihaknya telah siap untuk iberangkatkan secara serentak armada truk sebanyak 20 unit. Dan berisi paket sembako bantuan Pemkab Ogan Ilir untuk 16 Kecamatan, meliputi 241 Desa/Kelurahan.

Paket sembako berupa 10 kg beras, 10 bungkus Mie, 6 kaleng sarden dan 1 botol kecap. Total paket sembako mencapai 122.516 paket untuk masing–masing kepala keluarga (KK) yang telah ditetapkan.

Sementara itu Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam, dalam arahannya menjelaskan,, Pemkab Ogan Ilir sangat peduli guna membantu masyarakat akibat dampak Covid 19 saat ini.

Di Ogan Ilir dalam penyalurannya, Bupati HM Ilyas Panji Alam, meminta untuk betul-betul sampai kepada masyarakat. Dan jangan ada volume paket yang kurang atau dikurangi. Lapor ke saya ujar Bupati dan akan saya tindak tegas.

” Bupati juga berharap para journalis ikut melakukan pengawasan, sehingga tidak terjadi manipulasi di lapangan. Saya minta semua masalah harus diselesaikan dan dijaga dengan baik, ” pintanya.

Terpisah Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto, saat ditanya wartawan adanya anggota DPRD Ogan Ilir dari Fraksi Golkar mengkritisi paket bantuan yang bergambar Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam, mengatakan setiap anggota DPRD berhak mengkritisi dan melakukan times dan pungsinya.

Bahwa salah satunya fungsi pengawasan. Namun dalam hal ini menurut dia idak harus dikaitkan dengan proses Pilkada. Tapi kita maknai bahwa ini murni bantuan sosial kemanusiaan terkait Covid 19 dan masyarakat memerlukan bantuan tersebut.

Setelah dilepas secara resmi oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, ke 20 armada truk berisi paket sembako ini masing-masing menuju 16 Kecamatan.

Dan di sana akan dilanjutkan penyaluran ke masing-masing Desa/Kelurahan. Oleh perangkat desa / kelurahan akan langsung diserahkan kepada masyarakat sesuai daftar. (*)

laporan : gusti ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *