oleh

Budi Mismanto Terpilih Ketua DPD Aklinas Sumsel 2022-2027

PALEMBANG | Asosiasi Kontraktor Listrik Nasional disingkat AKLINAS telah membentuk cabang ke-14 se-Indonesia, terpilih Budi Mismanto sebagai Ketua, Ujang Meriansyah Sekretaris dan M.Aris bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AKLINAS Sumatera Selatan periode 2022-2027.

Hadir dalam acara pelantikan yang dilakukan secara virtual, dari Kementerian ESDM melalui Ditjen Ketenagalistrikan, Elif Doka Mariska, ST dan unsur Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Dinas ESDM Sumatera Selatan, Hendriansyah serta pihak PT. PLN (Persero) GM UI WS2JB Bambang Dwiyanto diwakilkan Triyono, dari pula Ketua Masyarakat Kelistrikan Indonesia (MKI) Dr.Ing Ahmad Taqwa,M.T, juga diikuti semua DPD AKLINAS SE Indonesia, Manager ULP se- Sumatera Selatan dan para pelaku usaha ketenagalistrikan.

BACA JUGA:  Mantan Anggota DPRD Ditangkap Polisi

Ketua DPP AKLINAS, Garwono Winardi S, ME,IPM,ACPE dalam sambutannya bahwa pelantikan DPD AKLINAS Sumatera Selatan ini merupakan yang ke-14 di Indonesia, dan siap menjalankan regulasi ketenagalistrikan yang berlaku, ujarnya.

Sementara Kepala Dinas ESDM Sumatera Selatan, Hendriansyah dalam sambutannya, bahwa provinsi Sumatera Selatan merupakan lumbung energi namun masih ada 30 desa yang belum dapat menikmatinya. Angka kebakaran diduga akibat konsleting listrik termasuk tinggi diharapkan kehadiran AKLINAS dapat menjwab tantangan ini, papar Hendri sapaan akrabnya.

Dalam sambutannya, GM PLN UI WS2JB Bambang Dwiyanto melalui Triyono selaku Manager UP3 Palembang menyambut baik terbentuknya AKLINAS khususnya di Sumatera Selatan sebagai mitra kerja diharapkan dapat menjalankan regulasi keselamatan ketenagalistrikan bagi pelanggannya, paparnya.

BACA JUGA:  Bupati Cik Ujang Bersama Ketua TP PKK Lahat Buka Bersama di Yayasan Al Ikhlas

Senada Ketua Masyarakat Kelistrikan Indonesia (MKI) mengungkapkan, kehadiran AKLINAS di Sumatera Selatan diharapkan dapat memberikan manfaat menciptakan iklim usaha ketenagalistrikan yang sehat dan dapat memenuhi kaidah keselamatan ketenagalistrikan, papar Dr. Ing, Ahmad Taqwa M.T

Dilanjutkan dengan paparan Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan (DJK) oleh Elif Doka Mariska ST, seputar Regulasi Keselamatan Ketenagalistrikan (K2), Nomor Identitas Instalasi (NIDI) dan perizinan badan usaha.

Ketua terpilih Budi Mismanto dalam sambutannya usai dilantik menjelaskan dengan kondisi seperti tersebut kepengurusan DPD AKLINAS bersama dengan komunitas kelistrikan lainnya melakukan komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder lainnya khususnya pemerintah dalam memperjuangkan agar badan usaha yang telah memiliki perizinan badan usaha ketenagalistrikan dijaga dan dilindungi keberadaan dan eksistensinya melalui konsistensi penerapan peraturan.

BACA JUGA:  DPRD Sumsel Bentuk Pansus

“Tanpa ketegasan aturan ini, akan berpengaruh pada iklim usaha jasa penunjang ketenagalistrikan, khususnya pada instalatir,” kata pungkas Budi.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.