Bu Lidya Wati Bantu Renovasi Masjid di Desa Kelahirannya

Rencananya Bulan Ini Peletakan Batu Pertama

LAHAT, SuaraSumselNews | RASA bangga dan terharu yang dirasakan oleh warga Desa Pagar Dewa Kecamatan Benakat Kabupaten Muaranim. Dan sampaikan ucapan terima kasih kepada Bu Lidya Wati Ketua TP PKK Kabupaten Lahat.

Pasalnya, Istri Bupati Lahat Cik Ujang SH ini, akan merenovasi Masjid Jami Taqwa di daerah kelahirannya di Kabupaten Muaraenim, Jumat (31/12).

Kepala Desa (Kades) Pagar Dewa Yusron membenarkan bahwa Lidya Wati merupakan Putri Asli dari Kecamatan Benakat, merenovasi Masjid.

“Bersyukur saya mewakili warga Desa Pagar Dewa Kecamatan Benakat mengucapkan terima kasih kepada Bu Lidya Wati yang sudah menghibahkan hartanya untuk renovasi Masjid di Desa Pagar Dewa.

Katanya, masjid yang ada di sini berdiri sejak tahun 1920 yang lalu. Dan baru kkali ini irenovasi.Karena keadaannya sudah cukup memperihatinkan. Seperti kayu dan pendukung lain nya sudah dimakan usia, ujar Yusron.

Selain itu, Yusron menceritakan bahwa bantuan renovasi sepenuhnya di Danai langsung dari istri Bupati Lahat.
“Seminggu yang lalu saya beserta pengurus masjid dan tokoh masyarakat di panggil ke Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat. Dami disambut sangat baik oleh Bupati dan Istri untuk membahas renovasi yang dulu pernah kami sampaikan. Dan Bu Lidya sudah melihat langsung keadaan masjid.

Kamii bersyukur mendapatkan kabar langsung dari Pak Cik Ujang dan Bu Lidya Wati, dimana mereka minta Masjid Jami Desa Pagar Dewa segera di renovasi,. “Mudah-mudahan, Januari 2022, Bu Lidya Wati bersama Bupati Lahat Cik Ujang akan laksanakan peletakan batu pertama pembangunan masjid, ” urai Yusron, lagi.

“Atas nama keluarga dan earga Desa Pagar Dewa mengucapkan terima kasih, semoga Allah SWT membalas kebaikan Bu Lidya dan Pak Cik ujang. Semoga apa yang di cita citakan dapat diberikan kelancaran dan kemudahan, ” harapnya. (kominfo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.