BKO-kan 49 Personil, Polda Sumsel Berhasil Tekan Covid-19

PALEMBANG, SuaraSumselNews | KAPOLDA Sumsel Irjen Pol Prof DR Eko Indra Heri S MM menunjukan hasil GenoSe C19 pada saat kunker ke pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di Kelurahan Pasar 1, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muara Enim, Jumat kemarin (4/6).

Bentuk keseriusan untuk penekanan penyebaran virus corona, Covid -19, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) Bawah Kendali Operasi (BKO) – kan 49 personil di wilayah Polres Muaraenim.

Berhasil merubah status zona merah menjadi zona orange, ke kuning dan diharapkan menuju zona hijau.

Hal tersebut diungkap oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof DR Eko Indra Heri S MM, pada kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka pengecekan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sosialisasi Covid-19, Vaksin gratis dan memberikan sembako kepada warga setempat di Kelurahan Pasar 1, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muaraenim.

Selain itu, ikut dalam rombongan Polda Sumsel Irwasda Kombes Drs M Indra Gautama MSi, Karo SDM Kombes Ucu Kuspriyadi SIK MH MSi, Dirreskrimsus Kombes H Anton Setiyawan SIK SH MH dan Dirbinmas Kombes Heru Tirisasono SIK MSi.

Sedangkan dari Pemkab Muara Enim disambut oleh Pj Sekda Muara Enim Dra H Emran Thabrani MSi, Kapolres AKBP Dany A Sianipar SIk, Dandim 0404 letkol Inf Erwin Iswari, Kajari Irfan dan pejabat Muara Enim terkait.

Menurut Irjen Prof Dr Indra Heri S MM, bahwa bentuk keseriusan kita untuk menekan penyebaran Covid-19 terutama di wilayah Polres Muara Enim, kita mem-BKO kan 49 personil dari Polda Sumsel selama dua Minggu.

Dan kita berharap, setelah dua Minggu ini, status Kabupaten Muara Enim bisa berubah menjadi Zona Orange, Kuning dan bahkan bila perlu Hijau.

Kita ada programnya keroyok daerah zona Merah termasuk juga dan tentu 3M.

Untuk itu, kita siapkan bantuan untuk peralatan intinya adalah bagaimana kita bekerjasama mengeroyok daerah Merah ini menjadi daerah yang lebih baik.

Di Palembang pada waktu awal-awal itu semua Merah sekarang ada yang Kuning dan Orange hanya satu yang masih Merah yaitu Sematang Borang, tapi kalau secara keseluruhan Palembang masih Merah.

“Saya minta berikan pelayanan yang prima terutama para Lansia yang vaksin Covid 19,” kata Kapolda Sumsel.

Masih dikatakan, Irjen Pol Indra Heri, kedatangannya ke Kabupaten Muara Enim untuk memberikan motivasi pada temen-temen sekaligus mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemda serta Polres Muara Enim yang luar biasa telah kompak untuk memutuskan mata rantai virus corona.

Dan ternyata kesiapan di Kelurahan Pasar 1 Muara Enim benar-benar luar biasa dalam penanganan Covid 19.

Sementara itu, Lurah Pasar I Muara Enim Miftah Sari SIP MSi mengatakan, bahwa dari Januari sampai dengan Juni 2021 ini terdapat 18 kasus covid-19 di Kelurahan Pasar I Muara Enim yaitu satu orang warga Muara Enim meninggal di rumah sakit Palembang, dua orang lagi dirawat di rumah sakit Rabain Muara Enim, satu bulan yang lalu baru pulang dari rumah sakit pada tanggal 1 Juni 2021, dan saat ini masih melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Ada warga kami suami istri yang terpapar Covid -19, dan saat ini sedang isolasi Mandiri,” jelas Miftah.

Dan dalam kegiatan ini, lanjut Miftah pihaknya melibatkan semua unsur seperti RT/RW, perangkat Kelurahan, Bhabinsa/Bhabinkamtimas, kader Posyandu, karang taruna dan semua pihak terkait untuk melakukan menekan dan mensosialisasikan tentang penanganan Covid-19 yaitu dengan melakukan 3M. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *