Bidan Giat Belajar Kesehatan

Ajak IBI Perangi Penyakit Stunting

 

INDRLAYA, SuaraSumselNews – BUPATI Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam membuka seminar sehari “Bidan Mengawal Kesehatan Perempuan untuk Mencegah Stunting dalam  Mewujudkan Generasi Cerdas”. Dan kegiatan terkait Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 68, Rabu kemarin (25/9).

Acara tersebut digelar di Hotel Ilaya Jalan Lintas Timur Palembang– Indralaya, Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Bupati HM Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ini telah berdiri selama 68 tahun dan dirinya juga berharap kepada seluruh bidan yang berada di daerah ini untuk tidak berhenti dan terus menambah ilmu pengetahuan soal kesehatan.

“Utamanya masalah stunting. Karena pada dasarnya di republik ini masih sangat kekurangan tenaga medis di plosok-plosok pedesaan. Bidan adalah garda terdepan dalam dunia kesehatan. Semoga pada hari ulang tahun ini, IBI mampu terus berjaya dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, Ketua Tim Penggerak PKK Hj Meli Mustika SE, MM, Ketua PD IBI Prov Sumsel Hj Aisyah AM, Keb, SPSi, MKes. Dan Ketua PC IBI OI Hj Emmy Aryani AM, Keb, SKM, MKes, Perwakilan Kepala OPD Pemkab OI, Dr Boy Abidin Sp. OG, dan 360 Bidan se- Kabupaten Ogan Ilir. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *