‘Berharap Muba Timur Terwujud’

  • Pilgub Sumsel, IKA-MUBA Dukung HD-MY

SUNGAI LILIN, SuaraSumselNews- DUKUNGAN sejumlah para tokoh terus mengalir kepada pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya (HD-MY) pada Pilgub Sumsel Juni 2018 mendatang. Kali ini dukungan disampaikan, Ketua Ikatan Keluarga Musi Banyuasin (IKA-MUBA) Sumsel, H Amiri Arifin.

Pria yang juga Ketua Gapensi Sumsel ini mengajak seluruh warga Muba se-Sumsel untuk memberikan dukungan kepada pasangan HD-MY. “Pasangan HD-MY adalah pemimpin yang berpengalaman dan matang. Mereka sudah teruji dan terbukti. HD-MY sama-sama bupati dua periode yang sukses dan berprestasi membangun OKU Timur dan Ogan Ilir,’’ tegas Amiri Arifin dihadapan ratusan Tim Relawan HD-MY, di Sungai Lilin, akhir pekan ini.

Dikatakan, sebagai Koordinator Relawan HD-MY,wilayah Palembang, Muba dan PALI, dirinya siap berjuang bersama ribuan relawan yang sudah terbentuk dari tingkat kecamatan, kelurahan sampai desa.

“Tim pemenangan kami saat Pilkada Muba 2017 lalu masih sangat solid. Ya akan kami gerakan untuk pemenangan HD-MY,’’ujar  mantan Cabup Muba ini.

Menurut Amiri, tim pemenangannya pada saat Pilkada Muba 2017 lalu yang sudah terstruktur hingga di seluruh desa se Kabupaten Muba, sangat solid dan militan. Sehingga dirinya sangat yakin dapat memberikan kontribusi yang besar untuk kemenangan HD-MY di Kabupaten Muba.

Sementara, relawan HD-MY Kabupaten Muba memilih wilayah Muba Timur, Kelurahan Sungai Lilin Jaya. Kecamatan Sungai Lilin sebagai Kantor Sekretariat Pemenangan HD-MY. Sekretariat HD-MY Muba ini terbentuk 15 Januari 2018 lalu,  dengan Ketua Ali Imran, Sekretaris Andi Wijaya dan bendahara Gunadi, SE.

“Posko pemenangan HD-MY Kabupaten Muba, segera akan diresmikan. Mudah-mudahan segera tuntas. Saat ini sedang dirancang kegiatan peresmian  Posko sekaligus pemberian gelar adat Minang kepada Pak Herman Deru. Peresmian Posko akan mengundang paguyuban daerah lain untuk menyatu dan mendukung HD-MY,’’ terang Ali.

Katanya, Posko HD-MY yang mereka dirikan sudah banyak dikunjungi warga yang menyatakan diri ingin bergabung dalam relawan HD-MY. Warga Muba bersimpati kepada pasangan HD-MY karena dinilai sukses membangun OKUT dan Ogan Ilir. Selain itu, HD-MY adalah sosok bupati yang amanah karena menyelesaikan tugasnya dua periode sebagai bupati di daerah masing-masing tanpa tersangung kasus korupsi.

Kami juga berharap jika terpilih nanti HD-MY dapat mendukung dan membantu secara total aspirasi warga Muba, khususnya enam kecamatan  yang ingin membentuk Kabupaten Muba Timur.  ‘’Kami minta HD-MY mendengarkan aspirasi  masyarakat disini,’’ tuturnya.Dia menyebutkan, keinginan dan aspirasi membentuk Kabupaten Muba Timur tersebut berasal 6 kecamatan. Masing-masing, Sungai Lilin, Bayung Lencir, Babat Supat, Keluang ,Tungkal Jaya dan Lalan.

“Kami ingin membangun komitmen dan kontrak politik kepada HD-MY untuk mendukung pembentukan Kabupaten Muba Timur,’’ kilahnya dengan serius. (ril)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *