Anggota BPD Harus Jadi Teladan di Desa

Camat Lantik BPD Tiga Desa Kec Tungkal Ilir

BANYUASIN, SuaraSumselNews | CAMAT Kecamatan Tungkal Ilir melantik sejumlah pengurus Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) di 3 Desa sekaligus. Masing-masing Desa Suka Jaya, Suka Karya dan Panca Mulya Periode 2022-2028.

Pelantikan sumpah jabatan dilaksanakan di Kantor Camat Tunggkal ilir, Rabu lalu (28/12).

Camat Yudianto IK,Sos mengatakan pelantikan ini merupakan kegiatan penting para anggota BPD yang baru disini. “Kita harus rasa syukur bahwa dalam pelantikan ini adalah orang yang di beri amanah dengan mengantongi surat keputusan dari Bupati, ” ujarnya.

“Anggota BPD orang yang mulia karena sudah di SK kan, ini berarti dari sekian banyak warga desa kalian termasuk orang yang di beri amanah ”

Harapannya anggota BPD harus berpikir maju selalu mengikuti perkembangan jaman.bDisamping itu anggota BPD harus punya pengetahuan dan berkualitas sebagai anggota BPD, harapnya.

Ilmu pengetahuan yang dimiliki anggota BPD akan berdampak pada masyarakat.
Karena, pengetahuan dan pendidikan semakin tinggi maka akan memahami sebua tanggung jawab.

Menurut dia, anggota BPD tak jauh beda dengan anggota DPRD. hHnya saja peranannya membantu Kepala Desa di tiap Desa, Sedangkan DPRD di Kabupaten atau Propinsi.

Diharapkan setelah dilantik ini, pelajari semua tugas dan fungsi BPD. Katena T tugas BPD adalah membantu roda pemerintahan di Desa dan memberikan masukan demi kemajuan Desa,” paparnya. (*)