oleh

Akhir Bulan Ini Pemkot Gelar Festival Sungai Sekanak Lambidaro

PALEMBANG, SuaraSumselNews | RENCANANYA Festival Sungai Sekanak Lambidaro akan digelar akhir bulan ini.
Dan dijadwalkan 29 hingga 30 Januari 2022.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengatakan Festival Sungai Sekanak-Lambidaro ini salah satu upaya Pemerintah Kota Palembang untuk memperkenalkan sungai di Kota Palembang.

“Insya Allah pada akhir bulan Januari ini akan kita gelar Festival Sungai Sekanak-Lambidaro bekerjasama dengan Balai Besar Wilayah Sungai wilayah VIII,” jelasnya, Selasa kemarin.

Lanjut dia, dan Festival Sungai Sekanak-Lambidaro ini juga sekaligus melaunching Sekanak-Lambidaro yang telah selesai ruas PIM-26 ilir bagian dari restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro.

“Restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro ini dananya cukup besar dan kita gelar festival Sungai Sekanak-Lambidaro untuk meningkatkan pariwisata di kota Palembang.

BACA JUGA:  Wabup Ogan Ilir, Membuka Pasar Murah di Indralaya

Selain sebagai sarana pengendali banjir, restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro juga untuk memberikan edukasi agar masyarakat pun tidak membuang sampah sembarangan dan mencintai sungai.

“Nantinya kita juga akan gelar festival sungai -sungai lainnya seperti Sungai Bendung dan sungai-sungai lainnya,” beber dia.

Karenanya, ia meminta kerjasama dengan semua pihak terutama masyarakat Kota Palembang untuk mendukung destinasi sungai yang ada di kota Palembang dengan mencintai sungai ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sulaiman Amin menjelaskan mereka sangat mendukung sekali dengan adanya festival sekanak-lambidaro ini.
“Ya, dengan adanya Sekanak-Lambidaro menjadi salah satu destinasi baru di Kota Palembang,” ujarnya.

“Tahun 2022 program Pemerintah Kota Palembang khususnya dari Dinas Pariwisata Kota Palembang akan fokus pada Festival Sungai Sekanak-Lambidaro,” ungkap dia.

BACA JUGA:  Cik Ujang Lantik 2 ASN Menjadi Pejabat Eselon

Kata dia, dimulao dari program Festival Sungai Sekanak-Lambidaro dan puncaknya pada Festival Sungai Musi.

“Sejumlah agenda banyak telah kita susun dan ini akan kita launching. Kita berharap dengan adanya Festival Sungai Sekanak-Lambidaro ini mampu menarik wisatawan datang ke Kota Palembang dan destinasi sungai dapat jadi andalan,” beber dia. (tr/berbagai sumber)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.