oleh

AKBP Imam : Bantulah Kinerja Kapolres Baru

Sertijab Kapolres Lama dan Baru Banyuasin, Diguyur Hujan

BANYUASIN, SuaraSumselNews | MUTASI jabatan dalam tubuh Polri merupakan hal yang biasa terjadi. Dan juga sebagai salah satu kebutuhan institusi dalam menunjang tugas fungsi Kepolisian, hal tersebut juga terjadi kepada pucuk pimpinan di Kepolisian Resor (Polres) Banyuasin.

Walau diguyur hujan, namun acara apel pisah sambut Kapolres Banyuasin yang berlangsung Senin (10/1) di halaman Mapolres Banyuasin ini tetap berjalan khikmad.

Kapolres Banyuasin yang semula dijabat oleh AKBP Imam Tarmudi, S.IK., MH, kini digantikan AKBP Imam Syafi’i, S.IK., M.Si yang sebelumnya berdinas di Mapolda NTT.

Pisah sambut penjabat Kapolres lama dengan Kapolres baru dilaksanakan bersama seluruh jajaran PJU dan Anggota Polres Banyuasin. Serta Kapolsek jajaran dengan tetap menerapkan Protkes ketat selama pelaksanaan.

Kedua Kapolres tersebut disambut penghormatan dan tarian Munai Serumpun yang merupakan tarian khas Kabupaten Banyuasin. Kemudian dilanjutkan dengan pedang pora oleh personil Polres Banyuasin.

Acara pisah sambut tersebut diawali dengan penyambutan secara kedinasan oleh Pasukan Jajaran Kehormatan dari Satuan Sabhara Polres Banyuasin yang dilanjutkan laporan situasi. Setelah itu penjabat lama AKBP Imam Tarmudi pun mengalungkan bunga tanda selamat datang kepada Kapolres yang baru. Kegiatan pun kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan laporan kesatuan.

BACA JUGA:  10 Kabupaten di Sumsel Turun Hujan

Laporan kesatuan diawali dengan paparan Kapolres Banyuasin yang lama AKBP Imam Tarmudi yang kemudian memperkenalkan para PJU, Perwira dan Kapolsek jajaran Polres Banyuasin. Selain itu AKBP Imam Tarmudi juga menyampaikan terkait situasi Polres Banyuasin secara geografis dan demografi. Termasuk kondisi dan situasi yang ada di wilayah hukum Polres Banyuasin diantaranya terkait penanganan Covid-19 dan Harkamtibmas.

AKBP Imam Tarmudi juga menyampaikan pesan dan kesannya saat menjabat Kapolres Banyuasin selama 1 tahun lebih 3 hari. “Terimakasih kepada rekan-rekan yang telah membantu saya selama 1 tahun lebih 3 hari, tingkatkan pencapaian yang kita peroleh (WBBM) dan tolong bantu kinerja Kapolres yang baru,”ucap Imam.

Ia juga mengungkapkan kesan baik yang dirinya terima selama bertugas di Polres Banyuasin. Tidak lupa AKBP Imam Tarmudi juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh Anggota Polres Banyuasin yang selalu membantu dalam pelaksanaan tugasnya sehingga tetap terjaga situasi keamanan yang selalu berjalan kondusif khususnya di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda ini.

BACA JUGA:  Titik Ambles Jalitengsum, Saat ini Sedang Perbaikan

“Saya ucapkan terima kasih atas semua dukungan dalam pelaksanaan tugas saya selama ini, tidak akan mungkin saya bisa menjalankan semua tugas tanpa dukungan para PJU, P hyersonel dan juga masyarkat Banyuasin saya bersama istri juga memohon maaf apabila selama saya berdinas disini ada tutur kata maupun perbuatan yang kurang berkenan di hati rekan-rekan, semoga tali silaturrahmi yang sudah terjalin selama ini dapat terus dijaga dan kita semua selalu dalam lindungan Allah,” tutur dia.

Selain itu, Perwira dengan dua melati ini meminta agar Anggota membantu Kapolres Banyuasin yang baru dalam pelaksanaan tugas menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, nyaman dan kondusif.

“Tolong rekan-rekan agar membantu bapak AKBP Imam Syafi’i dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolres, utamanya dalam penanganan Covid-19.

BACA JUGA:  Aplikasi PLN Mobile Lampaui Target, Diunduh 16,2 Juta Pengguna

Sekali lagi saya bersama keluarga mohon pamit, mohon do’a dan restu semoga selamat sampai di tempat tugas yang baru, tolong titipkan salam kami kepada Anggota yang tidak sempat hadir,”ujar dia.

Sementara Kapolres Banyuasin yang baru AKBP Imam Syafi’i mengatakan, sebagai warga baru saya mohon dukungan rekan-rekan sekalian dalam melaksanakan tugas disini, saran dan masukan dari rekan-rekan akan menjadi tonggak kemajuan kita bersama.

“Seiring waktu berjalan perkenalan kita akan terlihat saat bersinergi dilapangan, utamanya dalam hal penangana Covid-19. Juga terkait dengan visi misi kedepan tentunya akan selaras dengan atasan yang dalam hal ini Kapolri,” ungkap dia.

Tak lupa pada kesempatan itu Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i mengucapkan terima kasih kepada AKBP Imam Tarmudi selaku Penjabat lama yang saat ini telah di promosikan menjabat Wadir Binmas Polda Sumsel.
“Saya mendoakannya agar sukses ditempat yang baru dalam meniti karir,” ucap dia.(*)
liputan : temi jen husni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait