AGUS Fatoni Mengajak Media dan Insan Pers Menciptakan Sunsel Tetap Kondusif

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PENJABAT (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengajak media dan insan pers menciptakan iklim Sumatera Selatan tetap kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Hal ini diungkapkannya saat membuka Gebyar Hari Pers Nasional (HPN) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumsel 2024 di Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (1/6).

Dalam kesempatan ini, Fatoni juga mengapresiasi kegiatan PWI Expo 2024 yang berlangsung selama 10 hari dengan berbagai kegiatan positif sehingga bisa mengenalkan PWI  agar lebih mendekatkan diri ke masyarakat. Selain itu, kegiatan Expo dinilai penting untuk bisa menjaga pertumbuhan perekonomian masyarakat sekaligus mendukung produksi IKM dan UMKM di Sumsel.

“Pertumbuhan ekonomi Sumsel cukup stabil berkat kerjasama kita semua. Beberapa waktu lalu kita sudah launching kopi Sumsel yang berdampak baik bagi para petani kopi karena harga kopi lantas mengalami peningkatan. Sumsel merupakan penghasil kopi terbesar di Sumsel.
Direncanakan nantinya akan ada pemecahan rekor MURI minum kopi terbanyak,” jelas Fatoni.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan berusaha mensosialisasikan wastra Sumsel, yakni batik Sumsel begitu juga dengan revitalisasi Museum Sriwijaya. Seperti yang diketahui Indonesia sebagian besar merupakan wilayah maritim dan kerajaan maritim itu adalah kerajaan Sriwijaya yang berada di Sumsel.

Hadir dalam kesempatan itu Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa, Ketua PMI Sumsel Feby Deru, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumsel dan para Ketua Organisasi Profesi Wartawan lainnya. (*)