oleh

10 Ribu, Peserta Fornas VI Hadir di Sumsel

Deru Minta Fornas VI Berikan Dampak Kemajuan Olahraga dan Ekonomi

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Dipastikan lebih 10.000 peserta FORNAS VI dari 34 provinsi di Indonesia hadir di Sumsel, terutama di Palembang, pada perhelatan FORNAS VI 1-7 Juli 2022.

Untuk cheking persiapan menjelang 21 hari lagi pegelaran Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI ini, Gubernur Sumsel, Herman Deru, Jumat (10/6) malam, mengundang seluruh Panpel rapat besar evaluasi persiapan Fornas VI di Griya Agung.

Dari 34 provinsi termasuk tuan rumah Sumsel yang akan mengikuti Fornas VI telah menyampai entri by mane l dari 19 provinsi dengan jumlah kontingen 4.798 orang belum ditambah kontingen Sumsel yang berjumlah 900 orang.

BACA JUGA:  Masyarakat Peduli OKU Bersatu Minta Kejari Usut Dugaan Korupsi Dana Kompensasi PLN ULP

Dengan demikian, jika entri by name dari provinsi lain jumlah peserta akan mencapai 10 ribu lebih.

Deru minta agar penyelenggaraan FORNAS VI memberikan dampak baik dalam pengembangan olahraga dan pemulihan ekonomi di Sumsel.

Kepala Dispora Sumsel Rudi dalam laporannya, secara teknis terdapat 28 venue dari 55 cabang olahraga yang dilombakan dan pertandingkan.

Herman Deru kembali mereview ulang, awal Sumsel mendapatkan kepercayaan menyelenggarakan Fornas. Menurut Deru kepercayaan ini diambil oleh Sumsel saat pandemi Covid yang luar biasa. Dengan menjadi tuan rumahini suatu kebanggaan bagi Sumsel.
“Kita sudah memperhitungkan lebih banyak manfaat ketimbang mudarat. Dengan menyambut tamu yang luar biasa tentu saja ini pekerjaan besar bagi kita,” jelas Deru.

BACA JUGA:  Puluhan Wali Murid Kurang Mampu SMPN 22, Dapatkan Sembako dari PGRI Sumsel

Deru juga menyampaikan yang secara langsung mendapatkan dampak efek langsung yaitu Kota Palembang dan Kab Ogan Ilir. Karena tamu kontingen berada di dua daerah, mengingat ada beberapa cabang olahraga di pertandingkan di Ogan Ilir.

Selain ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati juga hadir seluruh Panpel dan Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani Herman Deru dan Sekda Kota Palembang serta Sekda Ogan Ilir. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.