oleh

Warga Sumringrah Hadirnya Wawako di Kantor Kelurahan Kertapati

PALEMBANG, SuaraSumselNews | TERPANCAR diwajah warga Kelurahan Kertapati dengan sumringrah atas hadirnya Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti di Kantor Kelurahan Kertapati, Selasa (11/1).

Tak heran antusias warga Kertapati tidak dapat terbendung dan mereka sudah berkumpul mulai dari pukul 10:00 WIB. Saat itu juga tampak hadir, perwakilan PTKAI, PTBA DERTI, PTBMSS, PTBAU, PT KA LOG, Badan Pertanahan, Dinas Catatan Sipil, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas PU PERKIM Palembang, Tokoh masyarakat, Ketua Rukun Warga (RW) dan Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat.

Hadirnya Fitri merupakan peluang untuk mewujudkan keinginan bagi warga. Utamanya Pak Asmuni Ketua RT 38 menanyakan terkait renovasi menjadi dua lantai untuk Kantor Lurah yang sudah puluhan tahun tidak ada perubahan.Tokoh terpandang Kertapati lainnya juga menanyakan angkutan sampah gerobak bagi masyarakat, agar sampah tidak lagi berserakan, kemudian Pak Hambali Ketua RT 14 menanyakan solusi banjir.Dan lebih banyak lagi persoalan terkait pembangunan.

BACA JUGA:  Dana Pinjam 112 M dari PT SMI, Pemkot akan Gunakan Bangun Infrastuktur

Menanggapi harapan tersebut, Fitrianti menjelaskan bahwa bila tidak tercantum di data E Planing tahun 2022, maka akan kita realisasikan di tahun depan.
Ya untuk Kantor Kelurahan kita berharap agar dana CSR bisa digunakan untuk membangunnya dan lahan yang ditempati saat ini adalah milik PTKAI.

Sedangkan, terkait pengadaan angkutan berupa gerobak sampah dan penangananan banjir akan dicarikan solusinya, ujar Fitrianti dengan bersahaja itu

Sementara, Camat Kertapati, Khaerul Minsyar mengatakan, pihaknya sejak pagi menghimbau agar warga mentaati protokol kesehatan saat menghadiri pertemuan ini. Dan juga Sri Endang Kurnia Wati, Plt Lurah Kelurahan Kertapati berharap agar masyarakat yang di wakili RW/RT mampu memberikan informasi untuk dapat ditindak lanjuti.

BACA JUGA:  AKBP Imam : Bantulah Kinerja Kapolres Baru

Ya berkomunikasilah langsung dengan Bu Wawako selaku pimpinanan kita untuk mensukseskan program pembangunan di wilayah Kertapati dan sekitarnya, kilah dia. (*)
liputan ; asnaini khamsin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.