Warga Abadikan Nama Percha Jadi Nama Jalan di Pagaralam

Disaksikan Wagub Sumsel Mawardi Yahya

PAGARALAM, SuaraSumselNews | PUTRI terbaik Sumatera Selatan Hj Percha Leanpuri yang meninggal beberapa pekan lalu masih sangat dirasakan oleh warga Kota Pagaralam.

Bahkan apa yang sudah dilakukan dan diperbuat putri sulung Gubernur Sumsel H Herman Deru masih sangat diingat oleh Warga Kota Pagaralam selama almarhumah menjabat sebagai anggota DPD RI hingga DPR RI.

Bahkan untuk mengenang namanya warga Desa Rempasai, Kelurahan Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam mengabadikan nama Hj Percha Leanpuri menjadi salah satu nama jalan di desa tersebut.

Salah satu warga Desa Rempasai Efran mengatakan, warga Pagaralam sangat merasa kehilangan sosok Hj Percha Leanpuri. Pasalnya nama baiknya sudah sangat melekat diingatan masyarakat Pagaralam.

“Almarhumah tersebut merupakan salah satu tokoh yang sangat sering datang ke Pagaralam. Baik saat beliu masih menjabat sebagai DPD RI sampai beliu menjadi anggota DPR RI,” ujarnya, Senin (6/9).

Sudah banyak bantuan yang diberikan Percha untuk Kota Pagaralam. Hal ini juga membuat masyarakat Pagaralam sangat merasa kehilangan sosok wanita cantik dan sopan tersebut.

“Untuk terus mengenang almarhumah, kami warga Rempasai mengabadikan namanya menjadi salah satu nama jalan di desa kami. Ini bentuk penghargaan kami kepada beliau,” katanya.

Warga Pagaralam lainnya, Suniar juga mengenang kebaikkan dari Duta Leterasi Sumsel tersebut. Diceritakannya bahwa dirinya sangat kagum dengan almarhumah. Pasalnya meskipun seorang pejabat dan putri Gubernur, almarhumah tidak pernah sombong.

“Yang sangat saya ingat saat almarhumah datang ke Pagaralam untuk mendampingi pak Gubernur pada tahun 2019 lalu. Saya dipanggil Om oleh almarhumah. Padahal kami baru kali kedua bertemu saat itu,” cerita Suniar.

Peresmian nama jalan Hj Percha Leanpuri di Desa Rempasai dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya didampingi Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni dan Anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil 7 H Alfrenzi Panggarbesi, Sabtu kemarin (4/9) bersaam dengan lounching satu juga stek kopi.(sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *