oleh

Wako Pagaralam Bersama Warga Karang Dalo Adakan Bubus Tebat

PAGARALAM, SuaraSumselNews | WALI KOTA (Wako) Pagaralam Alpian Maskoni bersama warga Karang Dalo dan sekitarnya melakukan kegiatan Bubus Tebat, di Tebat Libagh, Kelurahan Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah, Minggu (18/4).

Kegiatan Bubus Tebat merupakan salah satu kegiatan rutin penangkapan ikan dengan menggunakan jaring yang dilakukan oleh warga Karang Dalo pada setiap tahunnya. Dan dilakukan secara bersama-sama. Pada kesempatan ini, Wali Kota Pagaralam yang didampingi Sekretaris Daerah dan Dinas terkait ikut serta kegiatan penangkapan dengan turut masuk kedalam Tebat untuk menangkap ikan.

Seusai menangkap ikan, Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan kegiatan bubus tebat ini merupakan kearifan lokal warga Karang Dalo yang harus tetap dijaga.”Untuk bibit ikan di Tebat ini berasal dari Balai Benih Ikan Kota Pagarslam yang bersama-sama dengan DPRD Provinsi Sumatera Selatan ditebarkan pada tahun kemarin”, kata Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, untuk kedepannya Tebat Libagh tersebut akan difokuskan menjadi salah satu objek wisata Pagaralam dengan mengadakan event yakni festival Bubus Tebat.

Pada kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah, Asisten I, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Camat Dempo Tengah dan Lurah Karang Dalo beserta warga disini. (*)
laporan : agung pramono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed