oleh

Wako Fitri Mnta DLHK Menutup Pabrik Tahu

Lokasi tak Pantas dan Jorok

PALEMBANG, SuaraSumselNews | WAKIL Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda sebut “Jorok” saat lakukan Inspeksi Dadakan (Sidak) pabrik tahu yang berlokasi di Lorong Saputra, Sukabangun, Sukarami, Jumat (21/1).

Bersama Badan Pengawasan Oban dan Makanan (BPOM) Palembang saat meninjau kondisi pabrik, Fitri sebut jorok, lantaran lantai yang becek dan saluran sanitase yang buruk serta pegawai merokok saat bekerja.

“Kita lihat bersama ya, kondisi pabrik jorok, saluran sanitasinya ke lantai hingga becek serta kita temui pegawai yang merokok,” kata Fitri usai Sidak.

Dalam hal itu, Fitri meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Palembang untuk menetup pabrik tersebut.

BACA JUGA:  Tiga Lapas Laksanakan Deklarasi 'Janji Kinerja'

“Karena jorok, kita minta kepada DLHK untuk menutup sementara pabrik tersebut dan memberikan pelatihan dalam kebersihan pabrik,”tegasnya.

Sementara itu kepala BPOM Palembang Drs. Zulkilfi, menyebutkan dari hasil temuan tersebut pihaknya tidak menemukan bahan kimia berbahaya pada tahu, tapi bahaya bilogis karena kebersihan buruk.

“Sudah kita cek tahu tidak mengandung bahan kimia, namun secara biologis pabrik sangat jorok tidak bagus untuk kesehatan,” jelasnya.

Dalam sidak ini turut dihadiri, Kepala Dinas (Kadin) Kominfo H. Edison, Kepala Bppom Palembang Drs. Zulkilfi, Camat Sukarami Muhammad Faldy serta OPD terkait. (*)
liputan ; winarni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.