Wabup Selamet Hadiri Hari Santri Nasional di Ponpes Al-Muhibbin

BANYUASIN,.SuaraSumselNews | WAKIL Bupati (Wabup) Banyuasin H. Selamet Sumo Suntono. bersama unsur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin menghadiri dan mengikuti upacara memperingati Hari Santri Nasional tahun 2022 di Pondok Pesantren (Ponpes) AL-MUHIBBIN di Kelurahan Rimba aAsam Kecamatan Betung, Sabtu (22/10).

Upacara peringatan Hari Santri Nasional dengan tema “Menjaga Martabat Kemanusiaan ini di pimpin inspektur upacara Wakil Bupati Banyuasin H,Slamet Suntono.

Juga kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Banyuasin H.Senen Har, Ketua Yayasan Ponpes AL- MUHIBBIN, Kepala Bagian Kesra, Kakan Kemenag,  Kapolsek Betung, Koramil, Kepala SDT  AL- MUHIBBIN dan para santriwan/ santriwati Ponpes AL- Muhibbin, serta tamu undangan lainya.

Wakil Bupati Banyuasin mengatakan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.
Di jaman sekarang santri selain mempelajari ilmu agama, juga aktif di dalam ilmu sosial, ilmu pendidikan, jadi santri bukanlah hanya belajar menyangkut keagamaan. Namun juga di berbagai bidang, namun tetap tidak pernah luput melupakan agama,” ujarnya.

” Santri juga menjaga kemartabatan dan kemanusian ” Pembina yayasan Ponpes AL- MUHIBBIN HM, Yahya Asif Lc, AH menjelaskan hari santri bukanlah milik dantri saja, namun milik semua masyarakat, untuk itu mari kita sama sama menjaga hari santri bersama,” ajaknya.

Selesai upacara santri acara di lanjutkan dengan pertunjukan drumband, pelatihan pemotretan dan wawancara bagi santri, pertunjukan silat yang di lakukan dari santri AL- MUHIBBIN. (*)
laporan :; temi jen husni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *