Vaksinasi Covid, Baiknya Warga tak Percaya Hoax

Satu Juta Warga Sumsel Sudah Divaksinasi Covid

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumatra Selatan Herman Deru mensosialisasikan manfaat vaksinasi Covid-19, saat melakukan Safari Jumat di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Sentosa, Kecamatan Seberang Ulu II, Jumat kemarin (5/2).

“Rugi sekali kalau tidak mau divaksin. Karena vaksin ini bikin kita lebih percaya diri. Inilah cara kita melawan Covid sekarang. Jangan mudah percaya dengan berita-berita hoaks,” ujar Deru saat memberikan sambutan.

Menurut Deru, setelah divaksin tubuh akan lebih terlindungi dari potensi tertular Covid-19. Sehingga masyarakat bisa lebih aktif beraktivitas. Meski telah divaksin, namun untuk menekan kemungkinan tertular Covid-19, maka harus disertai dengan penerapan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

“Ini juga butuh peran Lurah, Camat, untuk ikut serta menyosialisasikan biar warga tidak ragu divaksin,” katanya.

Deru menyampaikan, saat ini baru sekitar 100.000 orang yang sudah divaksinasi Covid-19 di Sumsel. Ditargetkan paling lambat akhir Februari 2021 sudah ada 1 juta orang yang sudah divaksinasi Covid-19.

“Kalau (vaksinasi) ini sudah satu juta, baru kita (bahas) duduk bersama lagi. Apakah sudah siap (sekolah) tatap muka atau belum,” tukasnya. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *