oleh

Unsri Targetkan 300 Guru Besar

Kukuhkan Prof Dr Ir Armina Farian, MSc Jabatan Guru Besar

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PENGUKUHAN Guru Besar Prof Dr Ir Armina Farian MSc dalam jabatan Guru Besar Bidang Ilmu Nutrisi dan Makanan Ternak pada Fakultas Pertanian Unsri digelar di Gedung Serbaguna Program Pascasarjana, Jumat (24/6).

Rektor Unsri Prof Dr Ir H. Anis Saggaff, MSCE IPU ASEAN Eng mengatakan, pihaknya bersyukur guru besar Unsri kembali bertambah. “Seperti target PTN-BH salah satunya adalah jumlah Guru Besar sebanyak 300 Guru Besar. Itu kita targetkan bisa tercapai,” ujarnya.

“Dosen yang sudah siap Guru Besar mencapai 450 orang. Semua kalau mengusulkan tentunya kita bisa dapat,” tambah Anis.

BACA JUGA:  Wako Harno Rapat Koordinasi Terkait Sukses Proyek Sanitasi

Lebih lanjut, Anis menuturkan, persyaratan untuk Guru Besar sudah lektor kepala. Kemudian, KUM yang terkumpul harus banyak skor minimal 850.

“Yang banyak nyangkut itu, publikasi jurnal. Itu dikarenaka dosen tidak terbiasa. Kalau dulu wajib 3 setiap dosen, untuk eksistensi dosen. Namun untuk publikasi jurnal internasional harus menggunakan Bahasa Inggris, dan dosen kita ada yang bermasalah di Bahasa Inggris,” kata Anis.

Lanjut Anis, pihaknya menargetkan ada penambahan 230 orang lagi Guru Besar. “Jika dalam waktu satu tahun kita bisa mencapai 100 Guru Besar, maka target 300 Guru Besar dalam kurun waktu 5 tahun itu bisa tercapai,” tandasnya.(*)
laporan : winarni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.