Tunda PTM, Tunggu Vaksin

Until Siswa di Kabupaten OKU

 

BATURAJA, SuaraSumselNews | KERALA Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah menegaskan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ditunda. Penundaan ini hingga vaksin Covid-19 tiba di wilayah ini.

“Sebelumnya belajar tatap muka direncanakan mulai 4 Januari 2021. Namun ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan,” ujar Teddy, Jumat (8/1).

Menurut dia, hal tersebut dilakukan untuk mengurangi risiko kluster baru penularan COVID-19 yang rentan terjadi di sekolah.

“Apalagi siswa Sekolah Dasar (SD) yang sulit diatur, jika sudah bertemu dengan teman-temannya di sekolah,” katanya.

Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada para orang tua dan siswa untuk bersabar menunggu proses belajar tatap muka di sekolah dimulai.

Terkait kapan vaksin tiba di OKU, Teddy mengaku belum bisa memastikan. Sebab, hingga saat ini masih menunggu pendistribusian dari Palembang.

“Namun, diprediksi dikirim ke Kabupaten OKU dalam waktu dekat ini karena vaksin saat ini sudah berada di Kota Palembang,” terangnya..

OKU menambah daftar daerah yang memilih menunda PTM. Sejatinya, pemerintah telah mengizinkan PTM mulai Januari 2021 melalui surat keputusan bersama (SKB) empat menteri. Dalam surat tersebut, kewenangan membuka sekolah tatap muka tetap di tangan Pemda. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *