TP-PKK, Dinsos Lahat Adakan Silaturahmi Bersama Veteran

Kegiatan Ini Terkait Hari Pahlawan

 

LAHAT, SuaraSumselNews | PERINGATAN Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Dinas Sosial menggelar silahturahmi bersama veteran yang ada di Kabupaten Lahat, Rabu (18/11). Dengan tema “Semangat pahlawan kita tingkatkan pemberdayaan sosial kepada veteran”.
Bertempat di Aula Kantor Dinas Pariwisata.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lahat Plt Endang Rismawati SH, mengatakan bahwa jumlah veteran yang ada di Kabupaten Lahat sebanyak 80 orang. Namun yang sempat hadir berjumlah 23 orang.

Katanya, kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pahlawan ke-75, Adapun tema Hari Pahlawan tahun 2020 adalah pahlawan sepanjang masa. Di mana sepanjang masa ini supaya kita sebagai masyarakat menjadi inspirasi untuk meneruskan perjuangan para pahlawan.

Diharapkan jadi pahlawan-pahlawan sepanjang masa berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa. Salah satunya pada saat sekarang kita berjuang melawan Covid-19 .

Sementara, Ketua TP PKK Lahat Lidyawati Cik Ujang SH, menjelaskan
kita berkumpul bersama di gedung ini untuk mengikuti kegiatan pemberdayaan dan pelayanan veteran. Utamanya dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan ke 75.

Kita berkumpul di sini untuk memberikan sedikit bantuan untuk menghargai jasa Bapak Ibu selama ini. Dan mengingatkan kami sebagai kaum muda/ kaum produktif akan jasa-jasa yang diberikan oleh para pahlawan. Bukan hanya dikenal untuk kedepannya apa yang baik dari bapak ibu semua, Insya Allah kami terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dilaksanakannya peringatan Hari Pahlawan yaitu 75 dan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti. Hall ini sebagai wujud mengenang jasa perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita dalam merebut dan memperjuangkan kemerdekaan Republik Indones

Sekali lagi terima kasih dan penghargaan yang tinggi kami sampaikan kepada segenap hadirin yang menyempatkan hadir pada kegiatan kita pada pagi hari ini. Semoga kebersamaan yang kita rasakan ini bernilai ibadah dapat menjadi momen kebangkitan dan kesadaran dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Lahat yang Bercahaya . (*)
laporan : agung purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *