Tolak 1 NIK 3 Simcard

KNCI Aksi Damai di DPRD Sumsel

PALEMBANG, SuaraSumselNews- KINI Kesatuan Niaga Cellular Indonesia (KNCI) melakukan aksi damai. Dan pelaksanaannya di Halaman Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Provinsi Sumatra Selatan, Senin pagi (2/4).

Dalam aksi damai yang di lakukan oleh KNCI adalah menolak terkait di berlakukanya aturan pembatasan hanya Satu NIK 3 Simcard. Dan meminta, pemerintah harus berani menjamin keamanan data masyarakat. Dan juga memohon kepada Priseden Ri, Ir Joko Widodo untuk turut serta menyelesaikan permasalahan ini.

“Kami menolak dengan tegas pembatasan Satu NIK Tiga Simcard,’’ ujar Qutni Tyasari, Ketua Umum KNCI. Dan menurut dia, dengan di berlakukan pembatasan tersebut dapat mematikan usaha perdagangan produk seluler yang menjadi sumber penghidupan 5 juta jiwa rakyat Indonesia.

Dan khusus Kota Palembang saja, kini sebanyak 2013 outlet yang tersebar di semua wilayah Kota Palembang. Namun, katanya, KNCI mendukung program penertiban penggunaan kartu perdana melalui regulasi Permen Kominfo No 21 Tahun 2017. Tujuannya, penertiban validasi data dan pertanggung jawaban penggunaan kartu  perdana perbayar oleh masyarakat.

“Kami siap sukseskan program ini melalui seluruh outlet seluler di indonesia. Dengan sosialisasi, membantu masyarakat dalam melakukan registrasi kartu perdana perbayar sesuai data yang valid,” tegasnya.

Sementara, Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel.H Budiarto Marsul yang menerima perwakilan KNCI di Gedung DPRD disini, dia mengatakan, pihaknya mendukung dan perjuangakan yang menjadi tuntutan KNCI.

“Pastinya, kami DPRD Sumsel mendukung dan akan perjuangkan apa yang jadi tuntutan KNCI. Segera akan dikirimkan surat ke Kementrian,” papar Budiarto. (*)

laporan : winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *