oleh

Tips Memilih Sandal agar Salat Ied Aman dan Nyaman

SANDAL untuk lebaran jadi salah satu item yang kerap dibeli mendekati Hari Raya Idulfitri. Alas kaki ini hendaknya cukup nyaman untuk dipakai salat Ied dan tetap tampil istimewa pada hari kemenangan tersebut. Karena aktivitas Anda akan banyak dilakukan pada hari tersebut. Oleh karena itu, pilih sandal yang nyaman untuk melakukan aktivitas lebih nyaman

Cara Memilih Sandal untuk Lebaran Paling Berkesan

Bukan hanya baju lebaran saja, sandal yang bagus dan nyaman dipakai perlu diperhatikan. Tidak ada salahnya memilih busana dengan suatu tema tertentu, tapi ada hal – hal lain yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli sesuatu. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih sandal untuk lebaran yang tepat.

1. Ukuran Kaki

Anda harus perhatikan kalau sandal untuk lebaran pas dengan ukuran kaki. Tentu akan ada sandal dengan model yang atraktif yang menarik minat Anda untuk membeli. Tapi kalau kekecilan atau terlalu besar maka pertimbangkan model sandal yang lain.

Jangan mengira kalau sandal akan pas jika sering dipakai. Sandal tidak akan melar dan membuat kaki Anda jadi muat. Kaki Anda bisa lecet dan bahkan tidak nyaman ketika dipakai. Pertimbangkan hal ini kalau Anda sedang berburu sandal untuk melengkapi outfit lebaran.

2. Bahan dan Material

Saat memilih sandal untuk lembaran perhatikan bahannya mulai dari alas, bagian bawah dan bagian–bagian lain. Walau terlihat cantik dan nyaman, Anda tetap perlu memperhatikan bahan dengan detail. Karena ada material yang keras dan tidak nyaman kalau dipakai. Itulah sebabnya kalau ingin membeli sandal, sebaiknya Anda mencoba terlebih dahulu sebelum membeli.

BACA JUGA:  Pengembangan Lapangan Tahap-2 WK Rokan, Investasi Hulu Migas Rp.35 Triliun

Anda perlu memperhatikan bahan sandal yang bisa menopang kaki dengan yang ringan dan elastis. Material sandal yang tepat bisa membuat gerak Anda leluasa dan bisa melakukan aktivitas dengan mudah dan tidak cepat merasa lelah.

3. Sandal yang mudah dipakai dan dilepas

Sandal untuk lebaran perlu dipilih dengan model simple dan tidak terlalu rumit. Kalau sulit dipakai atau dilepaskan tentu sandal bisa menambah kerumitan saat bersilaturahmi dari rumah ke rumah yang berarti Anda harus melepas sandal berkali–kali.

Anda bisa memilih sandal dari pada sepatu karena memakainya lebih sederhana. Ada sandal seperti slip–on atau jenis lainnya yang mudah dipakai dan juga nyaman. Ada bantalan yang ditambah pada alas untuk membuat kaki Anda jadi tidak mudah merasa pegal.

4. Pertimbangkan Warna

Anda perlu sesuaikan warna sandal dengan busana lebaran yang dikenakan. Dengan demikian, Anda bisa tampil serasi di Hari yang berbahagian tersebut. Anda bisa memilih sandal yang senada dengan warna baju atau bisa juga memilih opsi warna yang kontras.

Untuk kepraktisan, Anda bisa memilih warna netral seperti putih, hitam atau coklat untuk menyesuaikan penampilan di hari lebaran pertama dan kedua. Jadi, Anda bisa berganti beberapa pakaian dan sepatunya tetap terlihat pas dengan beragam style busana.

BACA JUGA:  Cik Ujang Kukuhkan CPNS

5. Kualitas Sandal

Kita bisa berbelanja sepatu dan baju lebaran di mana saja. Tapi harga memang tidak akan mengelabui kualitas. Kalau ingin sandal yang tahan lama dan pasti nyaman dipakai. Maka terdapat beberapa merk dengan cakupan harga masing–masing dengan kualitas dan kenyamanan terjamin.

Kualitas sandal sangat tercermin dengan pilihan bahan, model dan tentu merk. Anda tidak bisa memungkiri kalau sendal yang bermerk dan mahal akan lebih nyaman daripada sandal tidak bermerk dengan harga lebih terjangkau.

Anda bisa berinvestasi pada sandal yang bagus dan dapat dipakai untuk waktu yang lama. Ini bisa jadi hal yang perlu dipertimbangkan ketika membeli secara online. Karena Anda yakin dengan kualitas merk tertentu, jadi membelinya melalui marketplace tidak akan diragukan kualitas sandal yang datang.

6. Fleksibilitas

Uji fleksibilitas sandal sangat disarankan baik saat Anda membeli langsung di toko atau secara online. Karena gerakan berjalan dan berlari akan menekuk bagian tertentu dari sandal sesuai model dan bentuknya. Anda bisa menentukan apakah sandal cukup fleksibel dan enak ketika dipakai.

Bisa jadi bagian depan atau belakang sandal terlalu sempit sehingga tidak nyaman. Atau ketika dipakai berjalan, bagian belakang sandal menggores kaki Anda. Ini adalah detail kecil yang sangat penting untuk diperhatikan saat membeli sandal untuk keperluan lebaran atau acara–acara lainnya.

BACA JUGA:  YMDD Bagi THR Anak Yatim dan Dhuafa

7. Cara Perawatannya

Bahan sepatu sangat berkaitan dengan perawatannya. Misalnya bahan suede atau beludru yang mudah kotor dan memerlukan perawatan khusus untuk mempertahankan tampilannya agar selalu bersih. Ada juga bahan yang mudah dibersihkan seperti bahan jelly atau kulit.

Jadi, perawatan adalah salah satu hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika akan membeli sandal untuk menyambut hari raya. Terdapat warna terang seperti kuning atau merah yang bisa memudar seiring berjalannya waktu dan membuat sandal Anda terlihat kusam. Anda bisa berkonsultasi dengan penjaga toko sebelum membeli agar tidak menyesal dikemudian hari.

Sandal untuk lebaran dapat melengkapi outfit yang dipakai pada hari lebaran. Gunakan tips di atas untuk menemukan sandal lebaran yang cocok untuk Anda. Manfaatkan promo lebaran UMKM yang diadakan Blibli untuk membantu Anda memilih sandal lebaran.

Blibli adalah marketplace kenamaan yang memiliki banyak pilihan sandal dan keperluan lainnya untuk menyambut hari raya Idulfitri. Jadi, Anda bisa tampil keren dengan keluarga atau pasangan dan bersilaturahmi atau pergi ke Masjid terdekat. Pastikan untuk memakai jenis sandal yang nyaman dipakai saat lebaran nanti.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.