oleh

Tingkatkan Partisipasi Alumni, Pra-Munas IV PN IKA Unsri Sharring dengan Rektorat Unsri

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Untuk meningkatkan peran dan partisipasi alumni bagi peningkatan pengembangan Universitas Sriwijaya, PN IKA Unsri sharring session dengan Rektorat yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsri Iwan Setia Budi S.KM MKes, dalam Pra Munas IV PN IKA Unsri yang digelar di Hotel Fox Harris, Pangkal Pinang, 14 April 2022.

Hadir juga Sekjen PN IKA Unsri Hengki Witarsa, dan Walikota Pangkalpinang Maulan Akil, serta pengurus PN IKA Unsri dan IKA Fakuktas di Unsri.

Iwan Setia Haris memaparkan, bagaimana peran yang bisa dilakukan alumni melalui PN IKA Unsri. Dia menjelaskan kondisi Unsri saat ini yaitu memiliki 56 program studi, 35 proram studi pascasrajana, dengan jumlah mahasiswa mencapai 27 ribu lebih.

BACA JUGA:  Rekrutmen 1 Juta Guru PPPK

Saat ini Unsri sedang memenuhi target dari tahun 2021 hingga 2025
sebagai world class University dan
pencapaian Unsri di BAN PT dengan akreditasi A Unggul.

Menurut Iwan, program untuk alumni yaitu
peningkatan kualitas lulusan. Ini dari program beasiswa, program mahasiswa belajar kampus merdeka, tata kelola infrastruktur, program mahasiswa berprestasi, pemeringkatan Unsri.

Salah satu ukurannya adalah persentase
lulusan S1 yang berhasil mendapatkan pekerjaan dan melanjutkan studi.

Pada tahun 2021, sebanyak 102 mahasiswa mencapai prestasi internasional dan nasional 400 mahasiswa.

Ke depan, menurut Iwan dibutuhkan sinergi penguatan program kelas internasional, beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, program kewirausahaan, riset dan publikasi, MBKM dalam bentuk magang proyek desa kemanusiaan, atmosfer akademik, kampus sehat, Tracer studi, persiapan alumni memasuki dunia kerja.

BACA JUGA:  PPDB Jenjang SMPN di Palembang Dibuka

Sekretaris Jenderal PN IKA Unsri Ir Hengki Witarsa mewakili Ketua Umum IKA Unsri, menjelaskan, masa kepengurusan IKA Unsri memiliki tantangan yang luar biasa karena kondisi Covid 19.

PN IKA Unsri mengucapkan terima kasih ke Walikota Pangkalpinang, Maulan. Selaku Pengurus IKA Unsri telah memberikan Support pada acara Munas IKA Unsri. Sekaligus mengukuhkan IKA provinsi Bangka Belitung.

Agenda ke depan dengan hasil pramunas dapat melanjutkan program yang lebih baik ke depan.

Walikota Pangkalpinang Dr. H. Maulan Akil, S.I.P., M.Si, selaku tuan rumah menjelaskan Pangkalpinang sebagai kota beribu senyuman.

Maulan memaparkan geografis Kota Pangkalpinang dengan segala kelebihannya.

Pangkalpinang tertinggi untuk pertumbuhan ekonomi 9,27 persen karena yang didorong harga sawit dan timah mahal.

BACA JUGA:  Deru Bantu Bangun Kolam Retensi Simpang Bandara

Maulan memaparkan, strategi membangun Pangkalpinang membuat pasar di Pangkalpinang, jadi peredaran uang tetap di pangkal pinang. Beberapa brand nasional hadir di kota Pangkalpinang.

Maulan masih ada obsesi yaitu rencana membangun masjid Agung di Pangkalpinang dengan desain kubah timah dan letaknya rencana di samping gereja.

Kekuatan dari Unsri di Bangka sangat kuat, karena bangak alimni Unsri di Bangka. Oleh karena itu IKA Unsri di Bangka sangat potensial dalam membangun IKA Unsri ini.

Dengan demikian perlu membangun Marwah Unsri ini. Terima kasih atas kehadiran dari PN IKA Unsri dan siap membesarkan Unsri ke depan. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.