Tinggalkan Sikap Memecahbelah Kekompakan Dalam Tubuh PAN

Musda V DPD PAN Ogan Ilir, Ketum PAN Pimpin Langsung

 

INDRALAYA, SuaraSumselNrws | BERTEMPAT di RM Sederhana Indralaya Ogan Ilir, berlangsung Musyawarah Daerah (Musda) V DPD PAN Ogan Ilir tahun 2021, Kamis (18/2). Berbeda Musda sebelumnya, kali ini Musda dilaksanakan secara bersama di buka langsung oleh DPP PAN Zulkifli Hasan melalui sistim virtual dari Jakarta.

Ketum DPP PAN dalam pidatonya mengatakan, Musda DPD PAN dilaksanakan secara bersama dan virtual mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid 19. Selain itu Musda bukan ajang perebutan kekuasaan, tetapi merupakan proses peningkatan kekuatan dan kekompakan berorganisasi menghadapi moderenisasi global.

Dalam rangka itu PAN harus bekerja keras menjadikan PAN yang tangguh, kuat dan solid. Tinggalkan segala bentuk dan sikap yang dapat memecah belah kekompakan dalam tubuh PAN sejak dari tingkat dasar hingga pusat.

Dalam Musda kali ini DPP PAN Zulkifli Hasan membacakan personalia, melalui formatur inilah nantinya dalam waktu satu Minggu sudah harus secara konkrit menyusun personalia Kepengurusan DPD PAN.

Sementara itu untuk Formatur DPD PAN Ogan Ilir terdiri dari Rusdi Tahar, Arsudin, Hj Pebti Wulansari, Rosuli Muhammad dan Azmi Ahadi. Mereka ditugasi membentuk susunan personalia kepengurusan DPD PAN Ogan Ilir lima tahun kedepan.

Adapun Musda Bersama DPD PAN se Sumsel meliputi DPD PAN Palembang, Ogan Ilir, OKI, OKUT, OKU, OKUS,
Prabumulih, Pali, Empat Lawang, Pagaralam, Mura, Muratara, Lubuk Linggau, Muba, BA dan DPD PAN Lahat.
Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan memberikan bekal kreteria personalia DPD PAN harus terpenuhi unsur perempuan dan 10 mantan-mantan Kades atau mantan Lurah atau unsur Majelis Taklim.

Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan memperingatkan jika dalam bermusyawarah menentukan personalia kepengurusan terjadi ketidak sepakatan atau bahkan terjadi persengketaan, dirinya akan mengambil alih menentukan susunan DPD PAN Kabupaten atau Kota yang bersengketa tersebut.

Terpisah Abdul Karim, SC Musda V DPD PAN Ogan Ilir menanggapi Musda V DPD PAN Ogan Ilir adalah merupakan ajang konsolidasi organisasi, bukan sebaliknya. Abdul Karim optimis PAN Ogan Ilir lima tahun kedepan akan lebih mendapat tempat dihati masyarakat.

Terkait Rusdi Tahar, SE Ketua DPD PAN 2016-2021 yang masih dipercaya masuk jajaran formatur, dirinya optimis PAN Ogan Ilir akan lebih baik lagi. Kemampuan Rusdi Tahar patut diperhitungkan untuk tetap memimpin DPD PAN Ogan Ilir lima tahun kedepan.(*)
laporan ; gusti ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *