oleh

Tekan Angka Stunting, OKI Mendapatkan Penghargaan

KAYUAGUNG, SuaraSumselNews | PEMKAB Ogan Komering Ilir (OKI) sukses menekan angka kasus stunting dari tahun ke tahun. Dalam tiga tahun terakhir terjadi penurunan yang sangat signifikan.

“Kita mendukung penuh pemerintah pusat dalam upaya penurunan kasus stunting. Ya berkat kerja keras kita semua, angka stunting di Kabupaten OKI pada tahun 2018, 30,6% turun menjadi 11,08%.Di tahun 2019 dan kembali turun menjadi 8,44% dan tahun 2020” jelas Wakil Bupati OKI H. M. Dja’far Shodiq saat pemberian penghargaan Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota Lokus Stunting Tahun 2020, di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (9/11).

Atas capaian tersebut Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir meraih penghargaan atas upayanya pelaksanaan konvergensi intervensi penurunan stunting terintegrasi pada tahun 2020 oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:  Gubernur: Saya Datang Memupuk Keakraban

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pj. Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Ir. SA Supriono, MM kepada Wakil Bupati Ogan Komering Ilir H. M. Dja’far Shodiq.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Pemprov Sumsel agar Kabupaten/Kota di Sumsel semakin meningkatkan kinerjanya penanganan kasus stunting. (ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.