Suryanto Terbujur Lemas, Ketua PKK Lahat Upayakan ke-RSUD

Delapan Kali ke RSMH, Karena Pandemi Corona Disuruh Pulang

 

LAHAT, SuaraSumselNews | SEORANG laki-laki warga Desa Keban Kecamatan Lahat, bila kita melihatnya pasti tertegun. Karena penderitaannya sangat menyentuh perasaan yang sangat mendalam bagi kita.

Siapa dia? Namanya,Suryanto (33) bapak dua anak ini, terbaring lemas dikediamannya. Memang, awalnya dia hanya merasakan sakit gigi pada bagian gusi atasnya saja. Maka, berobatlah dia dengan obat sakit gigi. Toh akhirnya sakitnya hilang. Namun tidak berapa lama, pembengkakan pada gusi atasnya terus berlanjut, tutur istri Suryanto, Bu Warnah (32) kepada Ketua TP PKK Lahat di kediamannya Senin (8/6).

“Ya awalnya sakit gigi tersebut biasa-biasa saja. Tetapi entah mengapa habis sembuh minum obat sakit gigi tadi, giginya ada bengkak sedikit. Dan lagi dua bulan kemudian, gusi atas terus membesar. Melihat kejadian tersebut, kami terus berobat di RSUD Lahat, urai Bu Warnah dengan nada prihatin itu.

Karena belum ada perubahan, kemudian berobat ke Palembang. Ya sudan delapan kali berobat ke Rumah Sakit Umum Palembang. Tetapi karena Pandemi Covid –19, akhirnya kami di suruh pulang,” jelas Bu Warnah itu.

Nyatanya, saat ini keadaan Suryanto terbaring lemas. Dengan kondisi pembengkakan besar di gusi atas, yang mengakibatkan dia tidak bisa makan dan bahkan tak bisa berbicara. “Memang memprihatinkan, keadaannya saat ini.”

Mendengar hal tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Bu Lidyawati Cik Ujang mengajak Suryanto untuk kembali di rawat di RSUD. ‘Kami akan ajak Suryanto ini ke rumah sakit kembali karena di rumah dia hanya bisa menelan air susu. Ya mungkin karena makanan tidak bisa masuk. Badannya sudah sangat kecil fan kurus lagi.

“Ya kita akan berikhtiar untuk kesembuhan Suryanto ini. Dan diusahakan berobat secepatnya, ” harap Istri Bupati Lahat ini dengan serius.(*)

laporan : agung purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *