“Sumsel Selama Natal dan Tahun Baru, Aman”

Ribuan Personel Polri, TNI, Pol PP dan Dishub Jaga Keamanan

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | SUMATERA Selatan (Sumsel) akan dijaga sedikitnya puluhan ribu personel dari berbagai instansi selama Natal dan Tahun baru. Selain menjaga keamanaan, pasukan keamanan juga akan patroli untuk mencegah kerumunan yang dapat memicu penyebaran Covid-19.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, pengerahan ribuan personel yakni dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Basarnas ini untuk menjaga situasi dan kondisi di periode tersebut mengingat sedang terjadi penyebaran Covid-19.

“Puluhan ribu personel ini nantinya bukan hanya mengamankan malam Natal dan malam penggantian tahun baru, tapi juga pusat-pusat keramaian seperti tempat wisata,” ujarnya usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2020 di Lapangan dalam Kompleks Pakri, Senin sore (21/12).

Secara rinci disebutkan sebanyak 83.000 Polri, 15.000 prajurit TNI dan 10 pasukan gabungan sipil dari Satpol PP, Basarnas dan lainnya akan mengedukasi dan mengingatkan masyarakat terkait Protokol Kesehatan Covid-19. Pada masa pandemi ini, pemerintah sangat menaruh perhatian kepada potensi terjadinya kerumunan massa. “Petugas nanti bisa saja membubarkan kerumunan demi mencegah penyebaran COVID-19,” kata dia.

Masyarakat juga diimbau agar tak ke luar provinsi selama libur panjang natal dan tahun baru 2021 ini. “Saran saya kalau ingin berlibur tidak usah jauh-jauh. Liburan dalam provinsi ini saja,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *