oleh

Sumsel Berpotensi Dilanda Hujan Lebat

JAKARTA, SuaraSumselNews | BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah daerah termasuk Sumatera Selatan (Sumsel) berpotensi dilanda hujan sedang hingga lebat pada pekan ini (8-9/3). Di Sumsel, hujan berpotensi turun mulai dari Palembang, OKU hingga Musi Rawas Utara.

Secara nasional, setidaknya ada tujuh provinsi yang berpotensi mengalami hujan lebat. Menurut informasi yang dihimpun, hujan sedang berpotensi terjadi di Denpasar, Yogyakarta, Bandar Lampung, Mamuju, dan Palembang. Kemudian hujan petir diperkirakan terjadi di Surabaya, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Sedangkan hujan lebat berpotensi terjadi antara lain di Bali, Aceh, Jawa Timur serta Gorontalo.

Di Sumatera Selatan, ada potensi hujan sedang yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada sore–malam hari di wilayah Musi Rawas Utara, Ogan Komering Ulu Timur, Muararnim, Prabumulih, Musi Rawas, Empat Lawang, Lahat, Lubuk Linggau, dan Ogan Komering Ilir.

BACA JUGA:  DPRD Banyuasin Mengapresiasi Hadirnya Gerakan Cinta Rakyat

Di DKI Jakarta ada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari. Cuaca di Banten diperkirakan hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian Tengah dan Selatan serta Kabupaten Lebak bagian Selatan.

Sumatera Utara diperkirakan mengalami hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan badai petir di wilayah Lereng Barat, Pantai Barat, dan Pegunungan Sumatera Utara yang dapat menyebabkan banjir dan longsor.

Masyarakat di Lampung perlu waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Way Kanan, Lampung Utara pada sore hari serta wilayah Tuba, Tuba Barat, Lamteng, Metro, Lamtim pada malam hari. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.