oleh

Situasi Covid Dimanfaatkan Bandar Narkoba untuk Edar

Polda Sumsel Amankan 4Kg Sabu dari 4 Tersangka

PALEMBANG, SuaraSumselNews | SITUASI wabah pandemi Covid-19 menjadi celah para bandar Narkoba untuk mengedarkan barang haramnya. Namun Polda Sumsel sudah antisipasinya dengan meningkatkan penyelidikan. Sehingga pada bulan Januari berhasil mengamankan 4 kg Shabu dan empat tersangka.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Tony Harmanto melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengapresiasi atas keberhasilan anggotanya.

“Kita berikan Apresiasi terhadap rekan kita yang sudah berhasil menggagalkan peredaran Narkoba di Sumsel. Bahkan selama bulan Januari sekitar 4 kg Narkoba yang sudah diamankan oleh Ditresnarkoba Polda Sumsel dan jajaran,”katanya saat menggelar Pres Release di Polda Sumsel, Senin (24/1).

Ia mengungkapkan bahwa para Bandar Narkoba justru mengambil kesempatan ketika ekonomi melemah karena wabah pandemi. “Jadi Narkoba ini tidak henti-hentinya, lagi pandemi Covid justru peredaran narkoba semakin marak hal ini terlihat dari kasus yang berhasil kita ungkapnya”, urainya

BACA JUGA:  Akhirnya, Jasad Andi Ditemukan Tim SAR dan BPBD OKI

Sementara Diresnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu menghimbau anggotanya terus meningkatkan penyelidikan agar para bandar tidak memiliki celah untuk mengedarkan barang haramnya.

“Kita selalu menyampaikan ke jajaran untuk lebih meningkatkan penyelidikan dan juga, dan itu Tak lepas dari tekad dan detektif dari Bapak Kapolda Sumsel,”ucapnya

Tersangka yang diamankan berinisial BA (46),dan TA (35), dijalan Palembang – Jambi kecamatan Sungai lilin dengan barang bukti satu Paket Besar Shabu dalam kemasan teh Cina dengan Berat 1,018 gram.

Sedangkan SO (25) diamankan di Lorok Pakjo kecamatan IB ll beserta barang bukti berupa 10 plastik klip berisi Shabu dengan berat 1047,50 gram, 1 kotak Susu, buah plastik putih, 1 Plastik hitam yang dilakban, dan satu handphone. Sementara AL (35) diamankan didepan Bus PT Rapi kecamatan Sukarame beserta Barang Bukti berupa satu bungkus Plastik berisikan narkotika jenis Shabu seberat 1,014 gram, satu plastik teh yang juga Berisi Narkotika jenis Shabu seberat 798 gram, satu tas jinjing, dan satu buah handphone dan kantong plastik.

BACA JUGA:  Jadikan Biogas Metan dari Kotoran Manusia

“Tersangka dikenakan pasal 114 ayat dua dengan Ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup,”jelasnya

Untuk Diresnarkoba Polda Sumsel akan terus meningkatkan penyelidikan mengingat wilayah Sumsel sangat rawan tempat para bandar bertransaksi. “Kita sudah menghimbau anggota dan jajaran untuk meningkatkan KADD dengan kata lain meningkatkan Rajia,”ucapnya.(ril/win)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait