Siswa SD – SMP di Palembang Bakal Belajar 3 Jam di Sekolah

Dan Waktu PTM Ditambah

PALEMBANG, SuaraSumselNews | DINAS Pendidikan (Disdik) Kota Palembang, akan menambah jam belajar untuk siswa d itingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota ini. Penambahan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas bakal digelar tiga jam per hari.

“Itu dilaksanakan bila kondisi memungkinkan. Tidak ditemukan klaster baru seperti selama PTM yang sedang berlangsung sebulan terahir ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto di Palembang, Rabu kemarin.

Menurut dia inisiasi pembelajaran selama tiga jam per hari itu dilaksanakan selama dua shif menggantikan desain pelaksanaan PTM terbatas dari tiga shif pembelajaran selama dua jam per harinya.

“Tentu kami harus melakukan observasi terlebih dahulu pada semester ini, atau paling tidak semester depan atau Desember nanti bisa diujicobakan dan secara bertahap,”ujarnya.

Namun, pelaksanaan tetap merujuk pada surat keputusan Kementerian Pendidikan Pendikan tetang PTM terbatas dan surat edaran Gubernur Sumatera Selatan.

Jumlah siswa dalam satu kelas tetap hanya 50 persen dari kapasitas maksimal dan dikombinasikan dengan pembelajaran secara daring.

“Kami terus berkordinasi dengan setiap penyelenggara sekolah untuk merealisasikan penambahan jam belajar ini,” katanya. {ANTARA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *