oleh

Silaturahim Pengurus MSDI Bersama Kemenag Ogan Ilir

INDRALAYA, SuaraSumselNews | BERTEMPAT di Aula Kantor Kemenag Ogan Ilir, Selasa (9/3) berlangsung silaturahim unsur pengurus Majelis Silaturahim Dakwah Islam (MSDI) Ogan Ilir dengan Kakan Kemenag Ogan Ilir. H Cholil Azmi.

Kata Cholil dia menyambut positif kegiatan silaturahim MSDI disini dan siap bersinergi untuk memajukan siar agama.
Program MSDI Ogan Ilir dikatakannya senada dengan program Kemenag Ogan Ilir.

Lanjutnya, Kemenag Ogan Ilir secara terbuka memberikan kesempatan kepada MSDI bermitra dalam penyebar luasan penyuluhan agama, khususnya Agama Islam. Bahwa di Kemenag Ogan Ilir terdapat 104 penyuluh non PNS menjadi ujung tombak dakwah di desa siap bersinergi dengan MSDI Ogan Ilir.

Dengan kemitraan ini, diharapkan moto kota Santri Ogan Ilir menjadi kenyataan bahwa Ogan Ilir benar merupakan kota ulama dan kota santri. Dan diharapkan juga di desa+desa berdiri majelis ta’lim yang berperan membesarkan syiar islam. Semua ini tentunya peran MSDI sangat dominan melaksanakan program kerjanya.

BACA JUGA:  Desak Pemkot Palembang Tutup Permanen Kafe Sarang Narkoba

Sementara, Ketua MSDI Ogan Ilir K.Abdul Gofar menjelaskan, pihaknya hadir dalam rangka membantu pemerintah menghidupkan dan menyebarkan luaskan syiar islam yang rachmatan lil alamin.

Program MSDI disini telah dimulai dengan pertemuan rutin bulanan, khusus antara sesama pengurus. Puncak awal pelaksanaan program MSDI Ogan Ilir adalah pada momen memperingati peristiwa Isro’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442H dipusatkan di Desa Srijabo Kecamatan Sungai Pinang,.

Dan akan dihadiri oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar. Momen memperingati Isro’ dan Mi’raj juga dilaksankan kegiatan pengobatan umum gratis, pelatihan industri rumah tangga, pelatihan peternakan dan lounching rumah baca Al Qur’an Asfar asuhan Dr Muhammad Abduh, binaan MSDI Ogan Ilir.

BACA JUGA:  Vaksinasi Massal OKI Fokus untuk Ibu Hamil

Dalam silaturahim ini juga disampaikan, agar peran tenaga penyuluh Kemenag Ogan Ilir yang dibiayai APBN dapat lebih berperan dan bersinergi dengan MSDI Ogan Ilir..(*)
laporan ; gusti ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.