Sempat Saling Klaim Lahan, Akhirnya PT GON Melakukan Perdamaian

Setelah Sebelumnya Diduga Serobat Lahan Warga

INDRALAYA, SuaraSumselNews | PT Golden OILINDO Nusantara (GON) yang bergerak di bidang pengelolaan minyak sawit berlokasi di Indrlaya Utara Ogan Ilir itu, akhirnya mengambil langkah berdamai.

Langkah ini patut dipuji, kedua belah pihak mengambil sikap damai, setelah beberapa pertimbangan dilakukan dan tentunya tidak terlepas dari peran kuasa hukum kedua pihak. Sekalipun sebelumnya telah masuk pengaduan di Polda Sumsel.

Kuasa hukum pelapor, Yopi SH bersama partner kepada awak media ini menjelaskan bahwa upaya damai adalah sikap terpuji karena akan saling tidak merugikan. Sebelumnya para pihak mengklim memiliki surat keterangan pemilik lahan seluas 8 hektar. Jadi jika hal berlanjut berproses, tentunya akan memakan waktu cukup panjang dan menelan materi yang sia-sia. Dan, juga menggunakan waktu, tenaga dan pikiran ujar Yopi santai.

Bahwa, setelah proses penarikan laporan di Polda Sumsel, maka para pihak dinyatakan berdamai. Saat ditanya, apa saja konpensasi perdamaian ini, Yopi mengakui, kami tidak terlibat langsung sejauh mana adanya dan berapa besar konpensasinya. (*)
laporan : gusti ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *