Satu Rumah di Kampung Tangga Buntung Disita,4 Positif Memakai Narkoba

PALEMBANG , SuaraSumselNews | USAI penggerebekan, penangkapan serta penyitaan terhadap rumah tersangka pengedar narkotika dan penyitaan terhadap barang bukti dalam kegiatan penyisiran kampung Narkoba di kawasan Gandus dan Tangga Buntung, Minggu (20/6), sekitar pukul 06.30.

Kasat Narkoba Polrestabes Palembang, AKBP Andi Supriadi mengatakan, setelah dilakukan pemeriksan terhadap 6 pelaku diduga kurir narkoba tersebut. Dan dilakukan teas urine ada 4 pelaku positif memakai narkoba.

“Ada 4 positif memakai narkoba dan 2 negatif setelah dilakukan tes urine. Sedangkan untuk seorang perempuan itu negatif,” ungkapnya.

Lanjutnya, ada pun barang bukti yang jenis shabu dengan berat bruto 1,82 gram, pirek 64 buah, dan pirek sudah terpakai 7 buah, korek api 111, jarum suntik 7 buah.

“Nah yang membawa sabu ini saat ditangkap yakni tersangka AJ,” bebernya.
Tambahnya, untuk tersangka yang positif dan ditemukan barang bukti, akan di proses secara hukum.

“Kami akan terus menekan peredaran narkoba di kawasan itu, dengan harapan peredaran narkoba di Palembang akan habis. Sebaliknya juga di tempat lain. Kampung ini kami akan jadikan contoh sebagai kampung Tangguh Narkoba,” katanya.

Setelah dilakukan kembali penyisiran oleh Satres Narkoba Polrestsbes, Palembang ke Kampung Narkoba di 5 titik Lorong di kawasan Gandus Kecamatan Gandus daerah Tangga Nunggu, di Lorong Cek Latah, Gayam, Cemarah, Sepakat, dan Manggis diketahui ada 6 orang diamankan diduga kurir.

Adapun keenam orang yang diamankan terdiri dari 5 orang laki-laki dan 1 perempuan yang statusnya sebagai ibu rumah tangga.(sp)

Diketahui sebelumnya, Sat Narkoba Polrestsbes Palembang, langsung dipimpin Kasat Narkoba AKBP Andi Supriadi, dan diback up Brimob Polda Sumsel kembali menyisir Kampung Narkoba di Kawasan Tangga Buntung dan Kawasan Gandus, Minggu (20/6), pagi.

Petugas kembali menyisir Lorong Cek Latah, Gayam, Manggis, Cemarah dan Sepakat. Alhasil meski sempat panik melihat kedatangan petugas yang mengenakan baju preman dan pasukan Brimob yang berseragam lengkap dilengkapi senjata, pemaian narkoba di kawasan tersebut hanya bisa terdiam.

Tak, ada perlawanan dari pemain-pemain narkoba dikawasan tersebut.
Namun dari hasil penyisiran ini ada dupelaku diduga kurir narkoba sempat bersembunyi dibawa rumah. Meski sudah di lepaskan tembakan ke udara kedua pelaku ini pun tidak mau keluar.

“Benar kita hari ini kembali menyisir kampung narkoba. Ini tujuan sendiri untuk menetralisir lokasi, rupanya masih saja ada pemain saat kita,” ungkap Kasat Narkoba Polrestsbes, Palembang, AKBP Andi Supriadi kepada Sripoku.com.

Lanjutnya, selain itu dilakukan penyisiran ini juga bertujuan untuk memantau kampung ini, karena nantinya akan dilakukan projeck sebagai Kampung Tangguh Narkoba.

“Kita akan buat kampung ini sebagai kampung Tangguh Narkoba, jadi harus bersih. Satu persatu harus kita bersihkan,” katanya.

Lebih jauh Andi mengatakan, hasil dari penyisiran ini setidaknya ada 6 orang yang diamankan, 5 laki-laki dan 1 perempuan. Hingga kini ke enamnya masih dalam pemeriksaan penyidik.(sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *