Sat Pol PP Lahat Sidak Pasar Tradisional Tegakkan Prokes

LAHAT, SuaraSumselNews – PENEGAKAN disiplin lagi dilakukan Pemkab Lahat melalui Sat Pol PP Lahat, terhadap warga untuk mencegah penyebaran Covid -19.

Operasi Yustisi ini dilakukan dengan mendatangi Pasar Tradisional PTM Serelo Lahat. Di lokasi tersebut, anggota SatPol PP mendapati banyak warga yang tak menggunakan masker. Tak hanya itu, pedagang banyak juga yang tidak mematuhi prokes baik masker maupun jaga jarak, Senin (30/11).

“Ya kita kembali melakukan tindakan persuasif kepada warga. Warga yang tidak menggunakan masker diberikan pencerahan dan di data sehingga tidak mengulangi lagi, “tegas Kepala Dinas Sat Pol PP Lahat, Fauzan Khoiri Denin, AP MM.

Tak hanya sekedar imbauan pihaknya juga membagikan masker bagi warga yang tidak memakai masker. Ditegaskan Fauzan, berulang kali melakukan razia masker tidak lain untuk menyadarkan warga agar mematuhi prokes sehingga bisa terhindar dan ikut serta dalam memutus peredaran covid 19 khususnya di Kabupaten Lahat.

“Covid -19 ini bisa kita atasi dengan peran bersama dan kedisiplinan bersama. Warga harus tahu sudah begitu banyak korban covid 19 bahkan sampai meninggal dunia. Kita akan terus lakukan razia disiplin prokes ini, “tegasnya.

Sementara, Juru bicara tim gugus covid 19 Lahat, Taufik M Putra mengatakan hingga 28 November 2020, perkembangan Covid –19 di Lahat, jumlah Suspek ( ODP+PDP ) sebanyak 411 orang dan 24 orang prosea. Kemudian jumlah warga yang kontak erat sebanyak 2080 orang dan 190 orang proses. Sementara jumlah probable sebanyak 13 orang.

“Warga yang terkonfirmasi sebanyak 359 orang, meninggal 23 orang, sembuh 307 orang dan proses 29 orang,”sampainya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *