Saat Jam Istirahat Belajar HP Siswa SMPN 1 Palembang Hilang

Wali Murid Minta Kepsek Bertindak Tegas

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | ADA kejadian yang menarik. Kenapa tidak, adaya laporan tindak pencurian telepon genggam (Hp) dikelas saat jam sekolah. Kejadian ini terjadi di SMPN 1 Palembang pada Oktober 2023 lalu.

Usai kejadian diketahui bahwa santer adanya laporan salah satu siswa saat itu menolak saat tas miliknya untuk diperiksa seperti siswa lainnya. Alasannya privasi dan kejadian ini dibenarkan oleh Hudi Kufuwan guru sekaligus wali kelas, Kamis (2/11).

Kejadian kehilangan Hp ini juga di pastikan oleh Maju Partogi Simanjuntak Plt Kepala Sekolah SMPN 1 Palembang melalui Yuliati Humas sekolah ini mengatakan, saat ini kepala sekolah sedang berada di Jakarta ada urusan. “Untuk kejadian pencurian Hp itu memang benar ada, tetapi sudah diselesaikan oleh pihak sekolah. Kami hanya mendamaikan dan kasus ini sudah ditutup” jelasnya kepada nedia ini diruang kerja, Kamis (2/11).

Memang, penyelesaian yang merugikan ini dialami Sri Megawati (31) warga kecamatan Kertapati Palembang. Dirinya mendapat laporan usai anaknya pulang sekolah bahwa Hp I Phone 12 Pro miliknya hilang saat jam istirahat sekolah sekitar pukul 11.00 WIB.

Dan menurut Sri, sore harinya pasca kejadian. Hudi Kufuawan menghubunginya dan mengajak bertemu di lobby RS Bunda Palembang. Ternyata pertemuan tersebut bermaksud mengembalikan Hp anaknya yang sempat dinyatakan hilang itu

“Sayangnya Hp dikembalikan dalam keadaan terblokir” terangnya tertunduk lesu, Jumat (3/11).

Pasca kejadian, sebelumnya keluarga Sri telah melakukan upaya penelusuran melalui kenalannya yang berprofesi di bidang Cyber. Dan .enurutnya titik lokasi Hp tersebut sempat terlacak keberadaannya sekitar Jalan Sekanak dan juga titiknya sempat berada di konter Hp diseputaran Jalan Sekanak Palembang sebelum di kembalikan kepadanya.

Sri juga menyesalkan atas sikap dari pihak sekolah yang tidak berani bertindak kepada pelaku. Hanya membantu mengembalikan Hp yang sudah menjadi barang rongsok dan menyatakan kasus ini sudah selasai. (as)