Rumah Bu Erlia Warga Lebuh Rarak Dilahap Si Jago Merah

Kebakaran Hanya 30 Menit, Rumah Rata dengan Tanah

KAYUAGUNG, SuaraSumselNews | LAGI, kebakaran terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa siang (31/8) sekitar pukul 11:00 WIB. Kebakaran hebat terjadi di Desa Lebuh Rarak Kecamatan Pedamaran. Akibatkan satu rumah warga ludes di lahap Si Jago Merah. Sedangkan 3 rumah lainnya terbakar sebagian.

Peristiwa tersebut terjadi begitu cepat dan hanya dalam hitungan menit satu rumah ludes jadi abu. Dan tiga rumah lainnya kebakaran ringan. Saksi mata Guluk (38) mengatakan, api tiba-tiba muncul dari dalam rumah.

Ya hanya 30 menit kemudian rumah milik Erlia itu menjadi arang. “Saya tidak tahu harus tinggal dimana. Karena semua barang-barang berharga yang ada di dalam rumah tak bisa diselamatkan. Habis semua harta benda saya,” tutur Erlia sambil mengusap air mata.

Menurut Guluk, beberapa rumah yang ada disebelah rumah milik Erlia itu sevahagian ikut terbakar. Beruntung warga setempat segera melakukan pemadaman api secara swadaya untuk memadamkannya.

“Tadi, saya lihat api begitu cepat dari dalam rumah ibu Erlia. Saat itu juga kami langsung berteriak dan bergegas menuju ke rumah masing-masing. Maksudnya, untuk mengambil air. Alhamdulillah, api yang menjalar ke rumah warga sebelah rumah, dapat digunakan,” ujarnya.

Sementara, menurut Koneng, warga setempat lmengakui, kebakaran begitu cepat terjadi. Beruntung cuaca tidak begitu panas hari ini. Sehingga proses pemadaman api tidak begitu sulit untuk dilakukan.

“Puluhan warga ikut membantu dalam proses pemadaman api di rumah ibu Erlia. Sebelum mobil pemadam kebakaran tiba, kami sudah lebih dulu berjibaku dengan api, ” tutur dia.

Dari penelusuran wartawan media ini tempat kejadian kebakaran, bisa dipastikan berasal dari api yang sedang menyala di dapur rumah ibu Erlia.

“Konstruksi bangunan rumah yang terbuat dari kayu itu, membuat rumah milik Erlia itu begitu cepat terbakar.” (*)
liputan : adeni andriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *