Rencana Kampus IPDN di Kaki Gunung Dempo

Saat Ini Dilakukan Kajian Akademis

PALEMBANG, SuaraSumselNews | KINI Pemprov Sumsel bersama perguruan tinggi akan melakukan kajian akademis rencana pembangunan kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kota Pagaralam. Kajian itu dari berbagai sisi, mulai dari norma, ekonomi, sosial dan politik.

Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Prov Sumsel, SA Supriono mengatakan, kajian akademi untuk menindaklanjuti hasil pertemuan Tim IPDN bersama Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni, belum lama ini terkait rencana pembangunan kampus IPDN tersebut.

“Ini merupakan langkah persiapan dalam rangka pembangunan kampus IPDN di Pagaralam,” kata mantan Bupati Banyuasin, Senin (23/8).

Dikatakan, kajian akademis ini yakni meminta lembaga akademisi untuk melakukan kajian dari berbagai sisi, mulai dari norma, ekonomi, sosial dan politik. Menurutnya, pembangunan Kampus IPDN ini telah mendapatkan dukungan dari berbagai pemerintahan daerah seperti Bengkulu, Lampung, Babel, Jambi dan lainnya.

Namun, kesanggupan Pemda Kota Pagaralam untuk menyediakan lahan kampus ini harus diperkuat oleh BPN. Dan tak kalah penting anggaran pembangunan gedung dari Pemprov Sumsel,” katanya.

Sementara itu, Asisten II Setda Kota Pagaralam Syafrani mengatakan, kajian akademis ini merupakan langkah awal untuk mewujudkan kampus IPDN di Pagaralam. Untuk lokasi tanah yang akan dibangun kampus IPDN ini nantinya berdekatan dengan Bandara Atung Bungsu Pagaralam, urainya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *