Realme C1 Raja Baru Smartphone Entry-level di Indonesia

JAKARTA, SUARASUMSELNEWS.CO.ID | Realme, merek smartphone yang memiliki spesialisasi dalam menyediakan smartphone berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau mempersembahkan Realme C1, smartphone dengan Baterai Besar, Layar Besar dan desain yang trendi bersamaan dengan Realme 2 & Realme 2 Pro pada tanggal 9 Oktober yang lalu. Masuk ke dalam segmen harga yang agresif, Realme C1 dijual seharga Rp 1.399.000 pada penjualan pertamanya di Lazada akan mendefinisikan ulang smartphone entry-level di Indonesia dan menyediakan smartphone yang mengintegrasikan kinerja yang kuat dan desain yang stylish di Indonesia dengan harga terjangkau.

Realme C1 akan tersedia secara eksklusif untuk penjualan online perdana di Lazada Indonesia mulai 30 Oktober 2018 pukul 11.00. Dengan konfigurasi spesifikasi yang canggih dan kuat dan harga yang jujur, Realme C1 juga dianggap sebagai tolak ukur baru untuk smartphone entry-level di Indonesia.

“Realme C1 lahir dari riset kami yang luas di negara berkembang dimana mereka selalu mencari kinerja yang baik dan desain yang elegan dari produk smartphone entry-level. Biasanya, smartphone entry-level hanya dilengkapi dengan layar berkualitas rendah, kapasitas baterai kecil, kamera utama lensa tunggal dan desain membosankan. Realme memberi mereka lompatan besar dengan membawa Realme C1 ke Indonesia. Dengan menghadirkan berbagai fitur utama seperti Layar Poni 6.2 inci, baterai besar 4.230mAh, kamera utama ganda dan Unibody Glossy Design, Realme C1 akan mendefinisikan ulang produk smartphone entry-level di Indonesia. Tidak hanya itu, kami percaya Realme C1 akan menjadi raja smartphone entry-level baru untuk generasi muda di Indonesia,” kata Josef Wang, Marketing Director of Realme SEA, Jumat (26/10).

Realme C1 sangat totalitas dalam menyediakan beberapa spesifikasi yang tinggi untuk segmen harga ini, untuk menjadikan Realme C1 sebagai raja dari smartphone entry-level. Dilengkapi dengan baterai besar 4.230mAh yang dilengkapi dengan AI Power Master, untuk penghematan daya dan umur baterai. Misalnya, App-freezing Power Saver dan Quick App Freezing akan membantu mengurangi konsumsi daya secara keseluruhan. Dalam kondisi pengujian, baterai akan lebih hemat 5%-11% saat kedua fungsi tersebut diaktifkan dibandingkan saat kedua fungsi tersebut dimatikan.

Realme C1 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 octa-core. Dengan proses  14nm yang canggih dan frekuensi hingga 1.8GHz, prosesor ini secara efisien dapat mengurangi konsumsi daya dan mengontrol panas. Dengan pemrosesan gambar yang lebih canggih dipadukan dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB yang dapat diperluas hingga 256GB melalui micro SD slot, Realme C1 dapat menjalankan beberapa jenis game dengan lancar, tanpa lag.

Smartphone Realme C1 mendukung jaringan 4G dan VoLTE, yang memungkinkan pengguna untuk browsing saat melakukan panggilan telepon. Memiliki dua slot kartu SIM berukuran nano SIM dan satu slot Micro SD, smartphone ini sangat memenuhi kebutuhan komunikasi kaum muda dan memungkinkan mereka untuk secara bebas beralih antara pekerjaan dan kehidupan sosial dalam satu smartphone.

Realme C1 adalah smartphone pertama dengan layar poni di segmen entry-level dan memiliki layar super besar berukuran 6,2 inci. Dengan susunan earpiece, kamera depan dan sensor cahaya yang lebih ringkas, ditambah dengan jarak layar tepi tipis 2.05mm dan proses lekukan yang ditingkatkan, bezel layar smartphone ini 16% lebih tipis dan memiliki rasio screen-to-body mencapai 88,8% dengan tampilan layar 19:9.

Dalam hal material, Realme C1 memakai Corning Gorilla Glass generasi ketiga yang memiliki ketahanan terhadap goresan. Dengan layar yang lebar, pengguna akan memiliki pengalaman visual yang mendalam saat bermain game dan menonton video. Desian cover Realme C1 terdiri dari 12 lapisan laminasi nano, 2.5D back plate, lebih kuat, dan lebih tahan terhadap abrasi dan goresan. Electroplated rear cover memastikan permukaan yang menawan dan lembut, meningkatkan kekuatan untuk mencegah abrasi dengan konduktivitas yang lebih baik dan tahan panas. Ink printing memberikan efek 3D yang memukau.

Realme C1 dilengkapi dengan lensa kamera ganda 13 MP + 2 MP yang dipadukan dengan algoritma software yang disesuaikan, menjadikan pemotretan mode portrait memiliki kontur yang lebih jelas dan latar belakang buram lebih alami. Kamera pada Realme C1 juga telah memiliki fitur PDAF, meningkatkan kecepatan fokus, memperpendek waktu fokus, dan menangkap setiap detik yang indah.

Kamera depan 5 MP dilengkapi dengan AI Beauty yang memiliki 296 titik pengenalan yang secara cerdas mengenali jenis kelamin, usia, warna kulit, dan bahkan jenis kulit melalui algoritma AI, dan secara akurat mengidentifikasi dan menawarkan 8 juta pilihan efek beautification yang dapat dipersonalisasikan. Intelligent AI Beauty akan merekam dan mempelajari kebiasaan pengeditan foto pengguna di galeri foto dan menerapkan kebiasaan mengedit tersebut saat mengambil foto.

Realme C1 mendukung face unlock dan SmartLock. Face Unlock di Realme C1 dapat menangkap 128 titik pengenalan wajah melalui kamera depan. SmartLock merekam dan mengidentifikasi lokasi yang sering dikunjungi oleh pengguna dan menandai lokasi tersebut sebagai tempat yang terpercaya, dimana perangkat dapat di-unlock secara otomatis.

ColorOS 5.1 pada Realme C1 mendukung kloning aplikasi yang memungkinkan dua akun media sosial dapat digunakan pada saat yang bersamaan. “Full screen multi-tasking” memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan aplikasi seperti WhatsApp saat menonton video atau bermain game pada mode menyamping.

Realme C1 adalah pelengkap pada seri produk Realme untuk memperluas cakupan produk yang diinginkan oleh anak-anak muda di Indonesia. Berfokus pada desain yang disesuaikan dengan selera anak muda, Realme sekali lagi membawa lebih banyak pilihan smartphone untuk anak muda dengan desain yang trendi, performa yang menyenangkan dan harga yang dapat dijangkau oleh mereka.

Penjualan perdana Realme C1 akan diselenggarakan pada tanggal 30 Oktober, pukul 11.00 WIB hanya di Realme Lazmall dengan warna Hitam Mirror. Kedepannya, Realme C1 akan tersedia dalam dua warna; Hitam Mirror dan Biru Navy setelah penjualan perdananya selesai. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pemesanan online smartphone Realme di Lazmall, silakan kunjungi tautan berikut: .

https://www.lazada.co.id/shop/realme-official-store

Tentang Realme  

Realme adalah brand teknologi yang berkomitmen menyediakan smartphone berkualitas tinggi. Realme adalah merek ponsel cerdas yang sedang berkembang. Merek ini secara resmi didirikan pada 4 Mei 2018 oleh Sky Li bersama Madhav Sheth dan sekelompok anak muda yang memiliki pengalaman yang kaya di industri smartphone di seluruh negara.

Realme berfokus pada kebutuhan pengguna dan menyajikan produk dengan kinerja yang kuat dan desain yang trendi dalam konteks luas e-commerce.

Realme 1 mendapatkan pengakuan luas untuk “Power” dan “Style” setelah peluncurannya di India pada Mei 2018. Realme juga melaju ke posisi 2 besar pasar smartphone secara online India berdasarkan volume penjualan bulanan.

Realme berkomitmen untuk menyediakan produk dengan kinerja yang kuat, desain yang stylish, layanan yang mengutamakan kepuasan pelanggan dan menjelajahi lebih banyak kemungkinan dari smartphone. (as/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *