Ratusan CPNS Banyuasin Ikuti Pelatihan Dasar Kerja

Khusus untuk CPNS Baru Tahun 2021

BANYUASIN, SuaraSumselNews | UNTUK memenuhi persyaratan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), sebanyak 120 peserta (CPNS) dari beberapa instansi yang telah dilantik beberapa waktu lalu oleh Bupati Banyuasin, melaksanakan Pelatihan Dasar (Latsar) kerja di Aula Asrama Haji Senin kemarin (15/3).

Sejumlah CPNS Golongan III Angkatan XVI XVII XVIII ini harus memenuhi beberapa persyaratan lagi untuk nantinya baru di nyatakan 100 persen sebagai PNS.

Selain Latsar, kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH, juga dilakukan penyerahan Kartu Taspen Bagi peserta CPNS Pemkab Banyuasin Tahun 2021 secara simbolis.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sumatera Selatan Hj. Tarbiyah, S.Pd. mengatakan, Latsar ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan keahlian dan keterampilan dan etika PNS sesuai dengan instansinya.

“Saya berpesan agar para peserta bisa mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, dan serius mendengarkan arahan narasumber. Maksudnya agar mampu memahami materi dengan baik,” katanya.

Sementara, Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH mengatakan, Latsar ini tidak hanya syarat menjadi PNS, tetapi dengan adanya pelatihan ini juga diharapkan bisa menjadi salah satu cara menjadikan peserta agar mampu menjadi abdi negara yang baik, terkhusus untuk Pemkab Banyuasin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *