Puji Kinerja Mantan Gubernur

Bukber Tim Kemenangan HDMY Prabumulih Utara

PALEMBANG, SuaraSumselNews- UNTUK mempererat tali sirahturahi Tim HDMY Kota Prabumulih, menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber) Tim Kemenangan HDMY Kecamatan Prabumulih Utara. Acara tersebut berlangsung dikediaman Koordinator Kecamatan (Korcam) Prabumulih Utara, H Takmil Minggu kemarin (3/6).

Turut hadir, Ketua Koordinator kemenangan HDMY Kota Prabumulih, Hernawan, Srikandi HDMY, Relawan Pasar, Ketua Cakra, serta seluruh Korcam yang di enam kecamatan dan Kordes.

Dalam kata sambutan, Korcam HDMY Prabumulih Utara H Takmil, alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan dan juga  bisa dapat berkumpul disini. Serta berbuka puasa bersama sesama tim kemenangan HDMY Kota Prabumulih.

‘’Dengan adanya acara buka puasa bersama ini, kita bisa saling mengenal sesama dan perlunya kekompakan bersama guna menuju kemenangan HDMY,” ujarnya.

Sementara, Ketua  Korko HDMY Prabumulih, Hernawan mengatakan, mengingat hari pencoblosan tinggal 24 hari lagi. Maka dari itu, kami tim kemenangan HDMY Kota Prabumulih,  selalu bekerja, semaksimal mungkin. Karena kemenangan HDMY sudah terlihat jelas.

Dia menambahkan, kita mengelar acara buka puasa bersama Tim Kemenangan HDMY ini, untuk mempertahankan hasil survei saat ini. Apabila hasil survei HDMY tidak berubah insya allah HDMY jadi pemenangnya,” jelasnya.

PUJI MANTAN

Sementara beberapa hari sebelumnya, Calon Gubernur Sumsel nomor urut 1, H Herman Deru memuji, kinerja para mantan Gubernur Sumsel yang telah berkontribusi membangun Sumsel di eranya masing-masing. Para mantan gubernur tersebut antara lain,  H Asnawi Mangku Alam, H Sainan Sagiman,  H Ramli Hasan Basri, H Rosihan Arsyad dan H Syahrial Oesman mempunyai warisan (legacy) yang membanggakan masyarakat.

‘’Karya karya besar dan pikiran serta cara kepemimpinan para mantan gubernur telah banyak menginspirasi saya. Insyaa Allah jika ditakdirkan memimpin Sumsel, saya akan mengadopsi segala kebaikan dan meneruskan apa apa yang belum dituntaskan mereka dahulu,” papar Herman Deru dihadapan ribuan warga OKU Selatan dalam acara buka bersama di Muara Dua, Senin kemarin.

Herman Deru menyebutkan, ada sejumlah program dan gaya kepemimpinan positif yang dapat diadopsi dari para mantan gubernur tersebut. Antara lain era H Asnawi Mangku Alam yang dikenal dengan ekonomi kerakyatannya. Era H Sainan Sagiman yang dikenal dekat pembangunan keagamaan. Era H Ramli Hasan Basri yang dikenal terobosan mulai membuka kawasan Tanjung Api Api dan Jembatan Musi II.

Kemudian, era H Rosihan Arsyad yang dekat dengan pondok pesantren dan Gubernur pertama yang merenovasi Masjid Agung Palembang dan berani menjadi tuan rumah PON XVI. Dan H Syahrial Oesman yang dikenal sebagai gubernur yang banyak membangun jembatan dan jalan di daerah terpencil.

”Bahkan di sejumlah daerah ada jembatan yang diberi nama jembatan Syahrial Oesman. Sayangnya, ada beberapa jembatan yang belum selesai tidak dilanjutkan atau dituntaskan sampai saat ini. Insyaa Allah HDMY akan menyelesaikannya,” tegas HD disambut gemuruh tepuk tangan.

Menurut HD, karya karya besar para mantan gubernur tersebut tentu akan dikenang sepanjang masa oleh masyarakat Sumsel. Sehingga tugas penerusnya menuntaskan dan melanjutkan dan menyempurnakan program program yang bertujuan mensejahterakan masyarakat tersebut.

”Bagi saya, dari siapapun itu jika bernilai positif untuk kesejahteraan masyarakat patut kita tiru. Semua hal yang baik baik patut diikuti. Apalagi menyangkut soal keagamaan dan kesejahteraan masyarakat” papar mantan Bupati OKU Timur dua periode ini.

Khusus tentang Sainan Sagiman dan Rosihan Arsyad, kata Deru, hal yang dikaguminya adalah tentang kedekatan mereka dengan ulama, pondok pesantren dan kepedulian terhadap pembangunan kerohanian. ”Bahkan Pak Sainan Sagiman dan Pak Rosihan Arsyad terbiasa menjadi khotib pada sholat Jumat. Ini menunjukkan bahwa beliau beliau mempunyai wawasan ilmu agama yang luas” ujar Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Sumsel ini.

Demikian juga dengan ketegasan Pak Ramli Hasan Basri dan kedekatan rakyat dengan Syahrial Oesman yang juga mampu menciptakan SFC menjadi klub sepak bola papan atas di Indonesia.

”Para mantan gubernur itu sangat pantas mendapatkan penghargaan dan fasilitas yang layak. Insyaa Allah jika HDMY ditakdirkan memimpin Sumsel, para mantan gubernur akan mendapatkan tempat tempat terhormat. Pikiran dan tenaga mereka masih dibutuhkan untuk membangun Sumsel,’’ujar HD. (*)

laporan : winarni/rill

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.