oleh

PRS BRI Dorong UMKM Bisa Naik Kelas, dengan Berbagai Kegiatan

Pesta Rakyat Simpedes Sukses

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PESTA Rakyat Simpedes (PRS) sukses dilaksanakan di kota ke-6 yakni Palembang (16-18/9) lalu di lapangan PTC Mall, Kamis pekan lalu.

Acara tahunan yang diselenggarakan PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk sejak 2008 mampu mendorong perekonomian masyarakat lokal terutama UMKM.

Hal ini terlihat dengan komitmen BRI mengajak 125 UMKM di Kota Palembang untuk berpartisipasi dalam PRS 2022.

“Fokus kita dalam PRS ini untuk mendorong UMKM bisa naik kelas dengan berbagai kegiatan yang ada,” ujar Wahyudi Darmawan CEO Regional Office Palembang.

Tak hanya diberikan ruang untuk berbisnis, lanjutnya, Pesta Rakyat Simpedes BRI 2022 di Palembang mengadakan Kelas UMKM yang mengedukasi para pelaku UMKM dalam menjalankan usaha mereka.

BACA JUGA:  RUPS PT Jakabaring Sport City Perubahan Komposisi Direksi dan Komisaris

Materi yang disampaikan dalam Kelas UMKM ini, diantaranya adalah seputar promosi bisnis, digital marketing, financial management, dan aspek legalitas UMKM.

Selain itu, ada talkshow mengenai teknik marketing dan personal branding, juga strategi pemasaran yang dibawakan oleh beberapa influencer.
Dan langkah ini menunjukan komitmen BRI untuk mengajak UMKM berbasis mikro untuk naik kelas.

Selain itu, PRS ini juga ditujukan untuk mengedukasi masyarakat dalam melakukan transaksi melalui penggunaan fitur pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Hal tersebut diimplementasikan dengan penggunaan scan QRIS untuk memasuki area PRS. Dan para pengunjung dapat mendownload BRIMO dan melakukan pembayaran senilai Rp. 1,- melalui scan QRIS di ticket box yang telah disediakan serta dapat melakukan transaksi secara digital selama beraktivitas di area PRS.

BACA JUGA:  Jasa Raharja Memberikan Pengobatan Gratis untuk Pedagang

PRS BRI 2022 akan terus berlangsung hingga bulan Desember 2022 dengan menyambangi 379 titik di seluruh Indonesia.Kegiatan ini dapat dihadiri pengunjung secara langsung di Kompas TV dan kanal Youtube BRI.

“Dan diharapkan menjadi titik balik kebangkitan ekonomi kerakyatan, khususnya bangkitnya sektor UMKM di Indonesia,” harap Wahyudi Darmawan.(*)
laporan : winarni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.