oleh

PPDB Jenjang SMPN di Palembang Dibuka

Ada Lima SMPN Dijadikan Percontohan

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PENDAFTARAN Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP Palembang 2022, telah dibuka. Dan untuk tahun ini ada lima sekolah yang dijadikan percontohan. Masing- masing, SMPN 8, SMPN 9, SMPN 10 dan SMPN 15 yang mewakili wilayah Seberang Ulu Palembang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan, tahun lalu kita melakukan PPDB serentak seluruh sekolah. Sedangkan untuk tahun ini ada lima sekolah yang dijadikan percontohan,” katanya Senin(11/4).

Zulinto mengungkapkan, selama dua tahun kita mengalami pandemi Covid-19. Kita sering sekali di tanya mana sekolah paling bagus di Palembang,. Pertanyaan itu sering di tanyakan  oleh  tamu dari luar daerah Kabupaten/Kota maupun dari anggota DPRD.

BACA JUGA:  Cegah Gesekan Remaja, Ini yang Dilakukan Koramil 418-03/Plaju

Dari pantauan selama ini, tercatat ada beberapa sekolah itu komisi sekolah nya lemah penataan. Setiap kali kita datang ke sekolah tersebut dindingnya penuh dengan coretan sekolah jadi tidak tertata baiik. Apalagi potensi khusus misalnya akademiknya sangat  jauh, padahal tugas sekolah itu memperbaiki,” ungkapnya.

“Makanya tahun ini, ditetapkan ada lima sekolah sebagai sekolah percontohan di Palembang, Dari lima sekolah ini saya nilai dari aspek prestasi tapi kita cari bibit unggulannya,” tegasnya 

Zulinto menghimbau, seluruh kepala sekolah diharapkan menjadi lebih efektif artinya ditinjau dari sarananya dan harus mampu menggunakan sarana yang lengkap dari segi pembelajaran. Gurunya juga harus yang berpotensi baik, kepala sekolah juga dituntut bagaimana menjadikan anak didik itu yang berprestasi. Baik dan melakukan beberapa aspek yang harus dilakukan oleh kepala sekolah,” imbuhnya 

BACA JUGA:  Demonstrasi Mahasiswa Ricuh Menjelang Magrib, Polisi Tangkap Pendemo

Zulinto menjelaskan, adapun untuk zona yang berada di wilayah sekolah percontohan itu persentasenya kita kerucutkan menjadi 20% dari 50% lersentase dan kurikulum sama seperti biasa. Dan untuk nilai rata rata sekolah percontohan adalah 84 jalurnya bebas darimana saja boleh mendaftar,” jelasnya. (*)
laporan : winarni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.