Pokja Tiga Desa Mengikuti Pelatihan Pendataan Desa

Dipusatkan di Desa Taja Jaya Raya
Kecamatan Betung

BANYUASIN,SuaraSumselNews | PEMERINTAH Desa (Pemdes) dari tiga desa yakni Desa Taja Mulya, Desa Taja Raya I, Desa Taja Raya II Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, selenggarakan pelatihan pendataan dan  pemuktahiran data SDGs (Sustainable Development Goals) Desa, bertempat di Kantor Kepala Desa Taja Raya, Kamis (12/9).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Betung, M, Sobir Sos,  dengan narasumber dari tenaga ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Nurawati SH, Nursiah SP dan Leni Marlina ST serta diikuti oleh peserta pelatihan Pokja SDGs Desa Taja Mulya, Desa Raya I, Tajara Raya II Kecamatan Betung.

Pembukaan pembekalan pelatihan ini, Kepala Desa Taja Mulya  Supandi mengharapkan agar POKJA  pendataan dan pemuktahiran data benar benar serius mengikuti materi yang disampaikan oleh pemateri. Sehingga dapat dipahami dan di praktekkan  dilapangan sesuai dengan tugas yang diemban masing masing,” ujarnya.

“Peserta nantinya di harapkan dapat melakukan pendataan langsung kesemua warga masyarakat yang ada di desa agar data yang diperoleh sesuai harapan”

Melalui kegiatan pendataan tersebut selain sebagai sumber data dan informasi dasar dalam menentukan kebijakan pembangunan desa. Juga dimaksudkan untuk melihat kondisi perkembangan kemandirian desa dan ketepatan intervensi kebijakan pemerintah. Utamanya terkait pembangunan desa yang dilakukan yang melibatkan peran aktif masyarakat desa,” tuturnya. (*)
laporan : temi jen husni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *