oleh

PLN UPT Palembang Edukasi Siswa SMP 4 dan Bantu Program Penghijauan

RAMBUTAN,SuaraSumselNews | PT PLN [Persero] melalui Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera [UIP3BS], Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palembang menggelar edukasi manfaat dan bahaya listrik, serta upaya pencegahan kecelakaan masyarakat umum.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri [SMPN] 4 Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa [26/4/2022].

“Edukasi yang kita lakukan hari ini, untuk menginformasikan ke pada siswa siswi SMPN 4 tentang manfaat dan bahaya listrik,” ungkap Manajer ULTG Keramasan, Setiawan Prasetiyo saat memberikan keterangan, Selasa [26/4].

Dikatakan Prasetiyo, selama ini listrik sudah hadir di tengah tengah mereka [siswa/i] sejak mereka lahir hingga saat ini. Berkaitan dengan hal itu, mereka hanya mengetahui manfaat listriknya saja namun terdapat beberapa dampak bahaya dari kegiatan mereka sehari hari yang berhubungan dengan itu [listrik] tentu belum banyak diketahui. “Melalui edukasi ini, kami berupaya memberikan pengetahuan dan informasi terkait kelistrikan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Jabatan Bupati Muba Akan Berakhir 22 Mei

Prasetiyo mengimbau ke pada masyarakat baik peserta didik untuk menghindari kegiatan kegiatan yang sifatnya membahayakan pada instalasi instalasi PLN.

Sabrina [14] salah satu peserta edukasi yang duduk di Kelas 2 SMPN 4 Banyuasin mengatakan sosialisasi tentang listrik ini memberikan kita pengetahuan akan manfaat dan bahaya yang ditimbulkan dari listrik.

“Tak hanya itu, bahaya korsleting listrik harus dihindari karena akan berujung pada kebakaran,” ucapnya singkat.

Sementara, Kepala SMPN 4 Rambutan Suyati menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan pihak PLN memberikan banyak pengetahuan bagi anak didik kami tentang kelistrikan. “Selain itu, siswa juga dapat mengetahui penggunaan listrik yang benar sekaligus manfaat yang diberikan listrik tersebut,” tuturnya.

BACA JUGA:  Diduga Ada Manipulasi Data, Oknum WP Rugikan Negara 539 Juta

Selain Edukasi Bahaya Listrik, PLN UPT Palembang juga memberikan bantuan ke SMPN 4 Rambutan untuk program penghijauan.

Hadir dalam kegiatan siswa SMPN 4 Rambutan, Tim K3L UPT Palembang, Supervisor Gardu Induk [GI] Sei Kedukan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.