oleh

PGRI Harus Miliki Tokoh Pemikir Sangat Handal

Sekda SA Supriyono Buka Konfrensi PGRI Sumsel

PALEMBANG, SuaraSumselNews | DIHARAPKAN dari Konferensi Kerja PGRI Sumsel ini mampu tingkatkan kualitas dan layanan dunia pendidikan. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Harper Palembang, Sabtu, (16/7).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan, Ir. S.A Supriyono membuka Konferensi Kerja Provinsi II PGRI Sumatera Selatan 2022. Dan Dikesempatan itu Sekda mengharapkan agar kegiatan ini mampu menghasilkan buah pemikiran.

“Saya harap kepada semua guru untuk terus berkembang meningkatkan kualitas dan pelayanan didunia pendidikan . Baik itu dari tingkat terendah hingga tertinggi yaitu Universitas. Semoga kegiatan ini dapat memberikan kebijakan yang bermanfaat dalam dunia pendidikan”, ujar Supriono.

la juga mengomentari tentang jumlah tenaga guru yang dimiliki Indonesia, menurutnya jumlah guru yang ada sekarang terbilang masih sedikit dibandingkan dengan jumlah siswa yang ada.

BACA JUGA:  Sesuai Data 60 Persen Tanah Pemprov Sumsel, Belum Miliki Sertifikat

“Agar rasionya dapat tercapai sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Semoga kedepannya kurikulum pendidikan di Indonesia dapat dibakukan dan tidak berubah-ubah agar dunia pendidikan dapat berfokus dalam menciptakan lulusan terbaik yang dibekali dengan rasa nasionalisme yang tinggi” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M. Pd mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap penyampaian pandangan Ketua Pengurus PGRI Sumsel, H. Ahmad Zulinto, S. Pd., M.M yang menurutnya program kerja Guru Bergerak tidak sesuai implementasinya dilapangan. Hal itu sebagaimana tujuan dari program tersebut. Oleh sebab itu, ia berharap agar program tersebut dapat dievaluasi kembali kebermanfaatannya.

la juga menyampaikan bahwa PGRI harus memiliki tokoh-tokoh pemikir yang kompeten yang dapat memberikan inovasi – inovasi yang tidak hanya baru melainkan juga inovasi yang dapat bermanfaat dan tidak sia-sia.

BACA JUGA:  Wagub Sumsel Mawardi Yahya Pimpin RUPSLB PT Sumsel Energi Gemilang

Turut hadir Ka. Dinas Pendidikan Prov. Sumsel, Drs. H. Riza Fahlevi, MM, Rektor Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) Dr. Bukman Lian, M.M., MSi., CIQAR. yang bermanfaat bagi semua masyarakat khususnya didunia pendidikan. (*)
laporan : winarni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.