oleh

Pengurus PWI Banyuasin Dikukuhkan Oleh Ketua PWI Sumsel

BANYUASIN | PENGURUS Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuasin periode 2022-2025 dilantik di aula rumah dinas Bupati, Kamis (22/9) pagi.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan PWI PUSAT No: 369-PKU/PP-PWI/2022 Tanggal 1 September 2022 tentang pengukuhan pengurus PWI Kabupaten Banyuasin masa bakti 2022-2025.

Sebagai Ketua, Asnaini Khamsin.SE (SuaraSumselNews co.id) Seketaris Malyadi.SH,Msi (Radar Banyuasin.Com ) Bendahara Kurnia Efrida yanti S,IKom (Sumatera Express Co.Id)

Terlebih dahulu dilaksanakan pengambilan sumpah dan janji pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuasin, oleh Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan H. Firdauas Komar.

Dalam pelantikan pengurusan PWI Kabupaten Banyuasin periode 2022 – 2025 ini diketuai oleh Asnaini khamsin Selanjutnya dilakukan penyerahan SK dari Ketua PWI Provinsi Sumsel kepada Ketua PWI Kabupaten Banyuasin, Kemudian dilanjutkan penyerahan pataka dari Ketua PWI Provinsi Sumsel kepada PWI Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:  Porkab III Ogan. Ilir Bermakna, Panca Bangga Diikuti 1900 Atlit

Ketua Asnaini Khamsin SE, dalam sambutanya mengatakan ucapab terima kasih dan rasa syukur atas pelaksanakan pengukuhan ini, Serta ucapan terima kasih pada semua media di Banyuasin yang mensupot acara pengukuhan ini, dan akan selalu bersinergi mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin mewujudkan Banyuasin Bangkit, adil dan sejahtera.

”Kita akan selalu bersinergi dengan pemerintah kabupaten Banyuasin,” ungkapnya

Sementara, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, menegas bahwa dengan dikukuhkannya pengurus PWI Banyuasin bisa menjalin kerjasama wartawan dengan pemerintah, Apa yang dibutuhkan oleh pemerintah kabupaten Banyuasin wartawan yang propesional hendaknya menjalankan tugas jurnalistik. Sesuai kode etik dan UU Pers.

“Kita berharap, pengurus yang baru di kukuhkan mampu menjalankan organisasi PWI secara administrasi dan terorganisasi,” jelasnya.

BACA JUGA:  Bentuk "Kampung Teman" Peranserta dari Polsek Kalidoni

Lanjutnya tugas wartawan sangatla berat, sebagai Control sosial dan memberikan informasi, terutama untuk mendukung program Bupati dan wakil Bupati Banyuasin dalam mewujudkan Banyuasin, Bangkit, Adil dan Sejahterah.

Perlu diketahui pelantikan PWI Banyuasin telah sesuai mekanisme berdasarkan SK PWI Pusat. Proses berjalan sesuai dengan mekanisme organisasi PWI. Mereka yang belum terpilih pada konferensi agar menerima keputusan PWI Pusat ini.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan SH. Msi mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan PWI Banyuasin Periode 2022-2025.

“Selamat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah yang telah di berikan,” ungkapnya.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) adalah salah satu sarana penyampaian informasi. “Keberadaan wartawan sangat penting sehingga dapat menyampaikan informasi baik pemerintah ke masyarakat, maupun sebaliknya, di era tranformasi media saat ini,” pungkasnya.

BACA JUGA:  PRS BRI Dorong UMKM Bisa Naik Kelas, dengan Berbagai Kegiatan

Bupati Banyuasin H Askolani SH, MH yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuasin H Senen Har, SH, MSi dalam sambutan dan arahanya, menjelaskan ketidak hadiran bupati di tengah-tengah pengukuhan pengurus PWI di karnakan mendapatkan undangan di Jakarta, karena menerima piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Beliau berpesan (Bupati, Banyuasin) mengucapapkan selamat dan sukses atas pelantikan dan pengukuhan PWI banyuasin periode 2022-2025,” Ucapnya.

“Semoga kedepan wartawan wartawan yang ada di organisasi PWI dapat berkolaborasi, Bersinergi bersama pemerintah Banyuasin, demi mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera,” tegasnya. (*)
laporan : temi jen husni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.